Rabu, 15/08/2018

Real Madrid VS Atletico Madrid : Derby Panas di Tallin

Rabu, 15/08/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Real Madrid VS Atletico Madrid : Derby Panas di Tallin

Rabu, 15/08/2018

logo

TALLIN – El Derbi Madrileno atau Madrid Derby ke-10 yang mempertemukan tim sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid, tersaji di tempat netral dalam ajang European Super League alias Piala Super Eropa. Di Le Coq Arena, Tallin, Estonia Kamis (16/8) dinihari nanti, dua raksasa asal Spanyol yang selalu berada di papan atas klasemen bersama Barcelona ini bakal membuktikan kepantasan mereka siapa yang terbaik di Negeri Matador.

Pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Spanyol 2018 adalah laga resmi kedua tim pada musim 2018-2019. Pasalnya, kompetisi Liga Spanyol baru bergulir pada akhir pekan ini. Sebelumnya Los Blancos dan Los Rojiblancos  sudah bersua sembilan kali di kompetisi UEFA, semuanya di ajang European Cup atau sekarang bernama Liga Champions.  Selama ini, Atletico belum pernah sanggup mengeliminasi Real maupun mengalahkan sang rival sekota dalam one-off game atau final. Bagi Atletico, dua kekalahan paling menyakitkan dari Real di Eropa tentu saja yang mereka alami pada final Liga Champions 2014 dan 2016. 

“Kami sudah melakukan yang terbaik, berjuang sekuat tenaga, mencapai dua final namun keduanya berakhir dengan kekalahan. Kali ini kami memiliki kesempatan untuk mengubah semuanya,” tegas pelatih Atletico Diego Simeone .”Kami tentu tak ingin kembali kecewa setelah final karena kalah dari Real. Pemain sudah bertekad untuk mendapatkan trofi pertama musim ini,” sebutnya.

Sementara bagi Julen Lopetegui, ini laga perdana baginya di laga kompetitif setelah dipecat timnas Spanyol dari kursi pelatih imbas tanda tangan kontrak dengan manajemen Madrid. Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juvnetus, ujian berat bakal dihadapi Lopetegui.

Lopetegui menegaskan Madrid akan memaksimalkan peluang yang didapat untuk memenangi trofi. Dia merasa sudah mendapatkan semua yang dibutuhkan untuk menatap musim baru, hingga berjanji akan mengerahkan segenap kemampuan untuk tampil sebaik-baiknya. 

“Tak ada tekanan lebih besar karena melawan Atletico, ini merupakan laga final dan sebuah trofi yang berarti kami akan mengerahkan segala kemampuan, kami harus memenangi semua ajang,” kata Lopetegui di Marca. “Klub sudah memberikan apa yang kami butuhkan, jadi kami bisa bekerja dengan cara terbaik dan juga kami mendapat keistimewaan karena itu,” imbuhnya.

Real Madrid sendiri dalam dua tahun terakhir selalu menjadi juara Piala Super Eropa. Pada 2016, mereka mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2, lalu pada tahun lalu, giliran Manchester United yang dibungkam oleh klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu 2-1. Madrid pun berambisi memenangkan tiga Piala Super UEFA berturut-turut. Kemenangan di ibukota Estonia juga akan menyamai rekor kompetisi lima gelar yang dipegang bersama oleh AC Milan dan Barcelona.

Disaat Atletico bakal tampil dengan kekuatan penuh, Madrid bakal kehilangan Luka Modric yang tak dibawa ke Tallin  “Luka Modric akan tinggal di Madrid untuk memulihkan kondisi fisiknya. Ia belum berada di kondisi terbaik,” ujar Lopetegui. (lbc)


Real Madrid VS Atletico Madrid : Derby Panas di Tallin

Rabu, 15/08/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.