Selasa, 30/04/2019

Tottenham vs Ajax, Bentrok Kuda Hitam dan Mantan

Selasa, 30/04/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tottenham vs Ajax, Bentrok Kuda Hitam dan Mantan

Selasa, 30/04/2019

logo

KORANKALTIM.COM -  Tottenham Hotspur akan menjamu Ajax Amsterdam pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (1/5/2019) dinihari nanti. Ini adalah duel antara dua tim kuda hitam yang telah menyajikan kejutan di babak-babak sebelumnya.

Tottenham sampai di babak ini usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar dan Manchester City di perempat final. Ajax lebih spektakuler, mengeliminasi Real Madrid dan Juventus untuk mencapai empat besar.

Ajax, yang merupakan pemilik empat gelar European Cup/Liga Champions, mulai menunjukkan sinar seperti di masa-masa keemasan mereka. Berkat tangan dingin Erik ten Hag, Ajax musim ini menggebrak di pentas domestik dan Eropa. Dengan pemain-pemain pilar seperti Dusan Tadic, Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, David Neres hingga kapten Matthijs de Ligt, Ajax menjelma jadi kekuatan yang menakutkan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat kompetitif. Kami harus menunjukkan respek kepada lawan kami dan Ajax sepenuhnya layak berada di semifinal," kata manajer Spurs Mauricio Pochettino seperti dikutip dari BBC.

Ini akan menjadi semifinal pertama untuk Tottenham, setelah terakhir kali melaju ke fase ini pada 1962, yang masih bernama Piala Eropa. Tottenham kandas di tangan Benfica kala itu.

Pochettino mengatakan timnya dalam semangat tinggi. Spurs bahkan bisa mencapai apapun yang diinginkan. "Kami memiliki semangat dalam tim bahwa kami dapat mencapai apa saja dan semuanya mungkin - itulah kekuatan kami. Kami memiliki peluang besar, untuk berada di sini bermain di semifinal. Itu belum sering terjadi," tegasnya.

Ajax pun lebih bugar daripada lawannya. Itu didapat berkat 'dukungan' seluruh tim Eredivisie, yang bersedia menunda seluruh pertandingan mereka akhir pekan kemarin demi membantu Ajax mempersiapkan diri untuk lawatan ke markas ke Tottenham.

Selain itu, yang tak kalah penting, lawan mereka akan turun dengan kekuatan timpang. Dua penyerang kunci Tottenham harus absen melawan Ajax. Son Heung-Min, yang berperan krusial dalam kesuksesan menyingkirkan City di perempat final, terkena skorsing untuk leg pertama. Sementara itu, Harry Kane menepi akibat cedera. Kondisi Harry Winks, Erik Lamela dan Moussa Sissoko juga meragukan. 

Ada setidaknya empat pemain Tottenham yang bakal menarik perhatian. Pasalnya, mereka merupakan mantan pemain-pemain Ajax. Empat pemain tersebut adalah Toby Alderweireld (2008-2013), Jan Vertonghen (2006-2012), Davinson Sanchez (2016-2017) dan Christian Eriksen (2009-2013).

Tottenham sudah tidak bisa lagi mengandalkan tuah stadion baru. Tottenham selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga pertamanya di Tottenham Hotspur Stadium. Catatan sempurna itu telah rusak dengan kekalahan 0-1 melawan West Ham di Premier League akhir pekan lalu. Tottenham Hotspur Stadium terancam kembali ternoda saat menerima kunjungan sang raksasa Amsterdam.

"Kami ingin melanjutkan tikungan ini. Sungguh menakjubkan bahwa kami berada di semifinal Liga Champions - tidak ada yang bisa memperkirakan pada awal musim bahwa tim Belanda akan berakhir di semifinal Liga Champions," kata manajer Ajax Erik Ten Hag seperti dikutip dari situs resmi UEFA. (*)

Tottenham vs Ajax, Bentrok Kuda Hitam dan Mantan

Selasa, 30/04/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.