Kamis, 20/06/2019

Ditahan Paraguay, Posisi Argentina Kritis

Kamis, 20/06/2019

Lionel messi ( Foto: Natacha Pisarenko / AP )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ditahan Paraguay, Posisi Argentina Kritis

Kamis, 20/06/2019

logo

Lionel messi ( Foto: Natacha Pisarenko / AP )

KORANKALTIM.COM - Paraguay membuat Argentina dalam posisi terjepit setelah mampu menahan imbang sang lawan 1-1  dalam lanjutan Grup B Copa America 2019 Kamis (20/6/2019) pagi tadi. Hasil yang membuat Argentina ada di posisi terbawah klasemen sementara Grup B.

Di partai pertama lalu Argentina kalah 0-2 dari Kolombia. Sekarang hanya dapat 1 poin. Berarti baru 1 poin yang didapat Argentina. Sama dengan milik Qatar, tapi Argetina lebih buruk selsih golnya.

Paraguay unggul lebih dahulu dalam pertandingan tadi. Gol dicetak Richard Sanchez pada menit ke-37. Argentina baru menyamakan skor di babak kedua. Ini setelah dapat hadiah penalti yang dieksekusi Lionel Messi pada menit ke-57. Di menit ke-63 Paraguay berbalik dapat kesempatan menambah gol lewat penalti. Tapi eksekusi Derlis Gonzalez tidak menemui sasaran. Skor bertahan 1-1 sampai selesai.

Sementara dalam laga beberapa jam sebelumnya, Kolombia mengalahkan Qatar dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak Duvan Zapata pada menit ke-86. Kemenangan itu membuat Kolombia punya 6 poin, dan susah lolos ke fase knock-out, karena Argetina vs Paraguay berakhir imbang.

Zapata mencetak gol lima menit sebelum peluit akhir dibunyikan lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari man of the match pada laga kali ini, James Rodriguez. Dengan kemenangan ini, Kolombia sukses mengemas enam poin dari dua laga yang sudah berlangsung dan memuncaki klasemen Grup B. Qatar, yang baru mengumpulkan satu poin saja berkat hasil imbang 2-2 melawan Paraguay hari Minggu (16/6) kemarin, masih punya peluang untuk lolos ke babak delapan besar. "Kami berada di trek yang benar tetapi perjalanan masih sangat jauh untuk mendapatkan apa yang kami inginkan," ujar striker Kolombia James Rodriguez usai laga. "Gol Duvan [Zapata] sangat penting hari ini. Kami menekan mereka [Qatar] sejak awal, kami bermain dengan sangat baik. Pada akhirnya, saya pikir hasil ini sangat adil. Kami senang dengan kemenangan ini dan mulai fokus untuk babak perempat final.

Pada babak pamungkas Grup B, Kolombia akan berhadapan dengan Paraguay Ahad (23/6/2019) pagi nanti sementara Qatar menghadapi Argentina.  Kalau Argentina bisa menang besar mereka bisa lolos dengan status runner up grup, namun kalau bermain imbang apalagi kalah babak perempatfinal harus mereka lupakan karena tersingkir di fase grup. (*)

Ditahan Paraguay, Posisi Argentina Kritis

Kamis, 20/06/2019

Lionel messi ( Foto: Natacha Pisarenko / AP )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.