Jumat, 13/09/2019

Arema vs Borneo FC, Ada Prosesi Pesawat Kertas untuk BJ Habibie

Jumat, 13/09/2019

BJ Habibie ( Foto: Liputan6com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Arema vs Borneo FC, Ada Prosesi Pesawat Kertas untuk BJ Habibie

Jumat, 13/09/2019

logo

BJ Habibie ( Foto: Liputan6com)

KORANKALTIM.COM, MALANG - Akan ada prosesi khas sebagai ekspresi duka cita bagi Presiden RI ketiga yang baru meninggal, BJ Habibie, dalam laga Arema FC vs Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Jumat (13/9/2019) malam nanti dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Suporter Arema, Aremania, akan menerbangkan pesawat dari kertas dalam pertandingan.

Aksi tersebut akan dilangsungkan menjelang kick off babak pertama, pukul 19.30 WITA. Aremania dihimbau untuk membawa kertas dan melipatnya menjadi pesawat dari kertas. “Ini merupakan bentuk ungkapan duka yang mendalam atas meninggalnya presiden RI ke 3 B.J. Habibie. Harapannya Aremania membawa kertas saat menyaksikan pertandingan dan melipatnya menjadi pesawat dari kertas,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, seperti dikutip laman Arema FC seperti diwartawakan tempo.co.

Selama ini B.J. Habibie memang dikenal sebagai bapak teknologi di Indonesia. Pemikiran-pemikirannya mengenai pesawat terbang banyak digunakan di dunia kedirgantaraan bukan hanya di Indonesia, tetapi juga penerbangan internasional. “Indonesia kehilangan sosok yang inspiratif, sosok yang cukup dikenal di lapisan masyarakat. Almarhum juga dekat dengan sepak bola, kita pernah mendengar Habibie cup yang banyak melahirkan pesepakbola handal,” kata Sudarmaji.

Terlepas dari hal tersebut, pertandingan tersebut memang cukup penting bagi Arema FC. Tim Singo Edan bertekad memulai putaran kedua kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil mulus dengan mengalahkan Borneo FC. Pada putaran pertama lalu saat bertandang ke markas Borneo FC, Arema FC kalah dengan skor 2-0. Arema FC saat ini menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 26 dari 16 laga. Borneo FC di urutan keenam dengan nilai 25. (*)

Arema vs Borneo FC, Ada Prosesi Pesawat Kertas untuk BJ Habibie

Jumat, 13/09/2019

BJ Habibie ( Foto: Liputan6com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.