Senin, 30/09/2019

Fabio Quartararo Diproyeksikan Pebalap Utama Yamaha di MotoGP 2020

Senin, 30/09/2019

Fabio Quartararo ( Foto: Istimewa )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Fabio Quartararo Diproyeksikan Pebalap Utama Yamaha di MotoGP 2020

Senin, 30/09/2019

logo

Fabio Quartararo ( Foto: Istimewa )

KORANKALTIM.COM - Fabio Quartararo berpeluang menjadi pebalap tim utama Yamaha pada MotoGP 2020. Kemungkinan tersebut disampaikan langsung bos Yamaha Lin Jarvis terkait upaya timnya untuk kembali bersaing di posisi terdepan.

Yamaha saat ini kehilangan pamor di MotoGP 2019. Dua pebalap andalan mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tidak mampu mendongkrak penampilan tim mereka. Sebaliknya, Quartararo yang merupakan pebalap rookie di tim satelit Yamaha SRT mampu mencuri perhatian Yamaha. Pebalap asal Prancis itu bahkan beberapa kali sukses memberikan tekanan kepada Marc Marquez.

Kepada GPOne seperti dikutip dari AS, Jarvis tak menampik Quartararo termasuk salah satu pebalap yang diproyeksikan masuk ke dalam tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2020. Selain Quartararo, ada nama Franco Morbidelli yang juga merupakan pebalap tim satelit Yamaha tahun ini. Ini merupakan tahun kedua bagi salah satu anak didik Rossi di MotoGP.

Morbidelli saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara. Sementara Quartararo berada pada peringkat yang lebih bagus yaitu posisi ketujuh. "Mereka [para pebalap] harus menentukan rencana ke depan, tetapi memang ada maksud yang sangat jelas untuk menyiapkan Fabio [Quartararo] dengan materi yang sama seperti Morbidelli," jelas Jarvis dilansir dari CNNIndonesia.com.

Yamaha memang terus berupaya keras untuk bisa mengganggu dominasi pebalap Honda, Marc Marquez, untuk musim-musim berikutnya. "Satu-satunya pebalap yang punya kemampuan memenangkan gelar juara [MotoGP] saat ini adalah Marc Marquez," kata Jarvis.

Jarvis mengatakan timnya terus berusaha memperbaiki motor, tim, bahkan mengganti pebalap yang lebih mumpuni. Peringkat akhir antara Quartararo dan Morbidelli pun disebut-sebut bakal menentukan untuk menjadi pebalap Yamaha. Pebalap yang finis di peringkat paling bagus pada klasemen akhir MotoGP 2019, kemungkinan dipilih untuk bergabung ke Yamaha.

Sementara itu, MotoGP Thailand akan menjadi momen gelar penentuan juara bagi Marquez. Gelaran MotoGP Thailand yang akan berlangsung 4-6 Oktober pekan depan. (*)

Fabio Quartararo Diproyeksikan Pebalap Utama Yamaha di MotoGP 2020

Senin, 30/09/2019

Fabio Quartararo ( Foto: Istimewa )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.