Jumat, 11/08/2017

Potensi Kejutan di Partai Pembuka

Jumat, 11/08/2017

FOKUS UTAMA; Mohamed Salah, pemain anyar Liverpool yang langaung nyetel dengan permainan The Reds.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Potensi Kejutan di Partai Pembuka

Jumat, 11/08/2017

logo

FOKUS UTAMA; Mohamed Salah, pemain anyar Liverpool yang langaung nyetel dengan permainan The Reds.

WATFORD – Liverpool melewati beberapa laga uji coba dengan hasil meyakinkan terutama setelah mereka diperkuat beberapa pemain baru. Dari lima laga tur pramusim yang mereka lakoni, hanya satu kali kekalahan dituai anak asuh Jurgen Klopp.

Namun pembuktian sesungguhnya ada di kompetisi domestic saat The Reds melakoni partai perdana Premier League musim 2017/2018 menghadapi tuan rumah Watford di Vicarage Road Sabtu (12/8) malam nanti. Sejatinya laga ini bisa dimenangi tim tamu terlebih statistik mencatat dalam  enam pertemuan  kedua tim yang sudah dilewati di Liga Inggris, Liverpool hanya kalah satu kali dengan sisanya berakhir dengan kemenangan

Namun kehadiran Marco Silva sebagai arsitek anyar The Hornets bukan tak mungkin membawa perubahan nyata kepada tim ini. Reputasi hebat Silva bersama Sporting Lisbon di Liga Portugal dan sempat menukangi Hull City kendati tak mampu menghindarkan The Tigers dari jeratan degradasi, bahkan membuat Silva disetarakan dengan arsitek Manchester United saat ini, Jose Mourinho.

Kejutan bukan tak mungkin terjadi di partai pembuka kompetisi paling elite di Eropa ini. Bermain di depan pendukung sendiri, Watford berambisi mendapatkan angka perdana dan memperbaiki performa setelah musim lalu nyaris terdegradasi. “Liverpool adalah tim besar dengan pelatih yang hebat. Tapi kami harus mengalahkan mereka demi meraih poin pembuka,” tutur Marco Silva kepada BBC. “Kami harus berjuang dan bermain lebih baik dari mereka,” tegasnya..

Silva mempertahankan sebagian skuat Watford musim ini. Ia juga telah menambahkan beberapa pemain baru seperti striker Richarlison dan Andre Gray, serta deretan gelandang seperti Will Hughes, Tom Cleverley, dan Nathaniel Chalobah.

Namun penampilan Watford sendiri di masa pra musim kurang meyakinkan. Mereka menang lawan Viktoria Plzen dan Eibar, namun imbang lawan Woking, Aston Villa dan Real Sociedad, namun kalah lawan Wimbledon. Silva pun harus berusaha untuk kerja ekstra keras untuk bisa membuat timnya tampil lebih menyatu dan dinamis karena Liverpool jelas sulit dikalahkan.

sementara Liverpool wajib tancap gas. Hanya saja konsentrasi mereka sedikit terpecah karena tengah ini tampil di fase penyisihan Liga Champions. “Kami sangat focus pada laga kontra Watford. Pertandingan tengah pekan kami pikirkan nanti,” tegas Klopp.

Musim ini, Liverpool tak banyak berubah. Jurgen Klopp hanya menambah tiga pemain baru yakni Dominic Solanke, Mohamed Salah dan Andrew Robertson. Ketiganya sendiri sepertinya tidak kesulitan beradaptasi seperti yang terlihat di masa pra musim kemarin, khususnya Salah dan Solanke.

Sayangnya untuk pertandingan ini Klopp tak akan bisa memainkan sejumlah pilarnya. Adam Lallana, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, Daniel Sturridge dan Nathaniel Clyne semua masih cedera. Namun The Reds memiliki stok pemain yang bisa mengatasi absennya para pemain tersebut seperti Solanke, Emre Can, James Milner dan Marko Grujic. (bbc)

Potensi Kejutan di Partai Pembuka

Jumat, 11/08/2017

FOKUS UTAMA; Mohamed Salah, pemain anyar Liverpool yang langaung nyetel dengan permainan The Reds.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.