Sabtu, 29/06/2019

Anak Berprestasi tapi Kesulitan Biaya Pendidikan? BAFCO Solusinya

Sabtu, 29/06/2019

Ilustrasi anak lulus sekolah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Anak Berprestasi tapi Kesulitan Biaya Pendidikan? BAFCO Solusinya

Sabtu, 29/06/2019

logo

Ilustrasi anak lulus sekolah

KORANKALTIM.COM,BONTANG- Tiap tahun Badak LNG berikan kemudahan bagi putra-putri Bontang untuk menimba ilmu mulai dari SMP, SMU hingga ke Perguruan Tinggi. 

Mereka yang terpilih merupakan anak berprestasi tetapi dari keluarga tak mampu. Karena itulah melalui program Beasiswa Badak Full Scholarship (BAFCO), putra-putri berprestasi bisa mengenyam pendidikan di salah satu sekolah terbaik Kota Bontang yakni di SMP dan SMA YPVDP dan juga di Perguran Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Untuk jenjang kuliah, pada tahun ini, 10 siswa berprestasi bakal kembali dipilih untuk mendapatkan beasiswa BAFCO.  Sementara untuk jenjang SMP ada 10 siswa dan SMA ada 15 siswa.

Dikatakan Senior Manager Corporate Communication, Busori S, BAFCO  untuk jenjang perguruan tinggi merupakan program beasiswa penuh dari Badak LNG untuk siswa berprestasi yang lolos dan mempertimbangkan ekonomi keluarga.

“Peserta penerima beasiswa penuh, harus lolos di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN dan dapat memilih semua jurusan yang dikehendaki di perguruan tinggi tersebut,” ujar Busori, Jumat (28/6/2019). 

Dikatakan Busori, sebagai program full scholarship yang dimulai dari tahun 2000, BAFCO menanggung seluruh biaya yang timbul dari program pendidikan para penerimanya.

 Biaya tersebut mencakup biaya kuliah/UKT, laptop, biaya hidup seperti kost, transport lokal, makan dan ATK, biaya skripsi dan KKN serta transportasi Bontang ke tempat kuliah sebanyak 2 kali.

Sedangkan untuk jenjang SMP dan SMA, dijelaskan Busori, Badak LNG terlebih dahulu menyeleksi 240 siswa dari 35 SD dan SMP se-Bontang, untuk program BAFCO ini.

Sama seperti untuk jenjang kuliah, untuk SMP dan SMA ini, BAFCO juga menanggung seluruh biaya pendidikan mencakup biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan buku tulis, bimbingan belajar, serta transportasi sekolah. 

Program ini merupakan kerjasama Badak LNG dengan Yayasan Vidatra.

Menurut Busori, tujuan penyelenggaraan BAFCO, sebagai kepedulian Badak LNG di bidang pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bontang. “Program CSR Badak LNG ini pun merupakan bentuk dukungan Badak LNG atas program Pemerintah Kota Bontang, menuju tuntas berkualitas dan sesuai dengan salah satu visi misi Kota Bontang yaitu Smart City,” ujarnya.

Selain program BAFCO, lanjutnya, untuk mendukung pengembangan pendidikan Kota Bontang dan Kaltim, Badak LNG juga telah menggulirkan aneka program dan aktivitas di bidang pendidikan, antara lain pelatihan untuk guru di daerah pesisir, boarding community untuk anak-anak sekolah di pulau / di daerah pesisir yang sedang persiapan UAN, COOP atau Cooperative Education Program, LNG Academy, PKL, BAFCO, Magang Lab & EC, Kultur Jaringan dan Operator Biodiesel serta pemfasilitasan bantuan OGFICE (Osaka Gas Foundation of International Cultural Exchange).


Penulis: */olis

Editor: M. Huldi

 

Anak Berprestasi tapi Kesulitan Biaya Pendidikan? BAFCO Solusinya

Sabtu, 29/06/2019

Ilustrasi anak lulus sekolah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.