Kamis, 28/12/2017

Jaang Umumkan Pendampingnya 2 Januari

Kamis, 28/12/2017

EDY RUSSANI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jaang Umumkan Pendampingnya 2 Januari

Kamis, 28/12/2017

logo

EDY RUSSANI

SAMARINDA – DPD Partai Demokrat Kaltim akan mengumumkan wakil Syaharie Jaang pada 2 Januari 2018 mendatang. Selain Demokrat, Wali Kota Samarinda itu juga didukung PKB dan PPP di kontestasi Pilgub 2018. 

“Insya Allah tanggal 2 Januari diumumkan pasanganya dan tanggal 7 dilakukan deklarasi,” Sekretaris DPD Demokrat Kaltim, Edy Russani, Kamis (28/12). Deklarasi itu akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan DPC Demokrat Kota Samarinda. 

Edy enggan membocorkan siapa pendamping Jaang. Yang jelas, kata dia, dari lima nama yang kirim ke DPP, yakni Rizal Effendi, Irjen Pol Safaruddin, Awang Ferdian Hidayat, Andi, Sofyan Hasdam, dan Makmur, akan ada salah satu yang menjadi wakil Jaang.

Terkait dukungan partai, Edy mengaku masih solid akan berkoliasi dengan PKB dan PPP. Selain itu, Nasdem juga dikabarkan merapat.  “Nanti Jaang juga langsung akan mengumunkan partai apa saja yang akan menjadi koalisi,” tandasnya.

Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin mengaku masih menunggu keputusan dari Demokrat, terkait pendamping Jaang di kontestasi Pilgub Kaltim. Udin-sapaan akrabnya menilai, sebagai partai pengusung, PKB tidak akan terburu-buru mengeluarkan rekomendasi.

“Rekomendasi itu harus berawal dari Demokrat. Jika Demokrat mengeluarakan rekemendasi paket JaRi (Jaang-Rizal) maka kami juga akan langsung mengeluarakan rekomendasi,” kata Udin, Kamis (28/12).

Sebelumnya, Anggota DPRD Kaltim ini menegaskan, jika paket berubah, PKB akan melakukan musyawarah pimpinan wilayah (Muspimwil) ulang. Muspimwil itu dilakukan untuk menyamakan persepsi dan keinganan pengurus DPP, DPW dan DPC.

“Kita harus satu suara. Kan kita (PKB, Red) maunya mengusung calon yang menang, maka dari itu kita harus bergerak semua berdasrakan persepsi yang sama,” pungkasnya. (sab)


Jaang Umumkan Pendampingnya 2 Januari

Kamis, 28/12/2017

EDY RUSSANI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.