Kamis, 04/04/2024

WhatsApps, Instagram dan Facebook Sempat Down Dini Hari Tadi

Kamis, 04/04/2024

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

WhatsApps, Instagram dan Facebook Sempat Down Dini Hari Tadi

Kamis, 04/04/2024

logo

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA - Aplikasi milik grup Meta yakni WhatsApp, Instagram dan Facebook mulai pulih setelah sempat mengalami down (pemadaman)  Kamis (4/4/2024) dini hari tadi.

Menurut situs pelaporan pemadaman aplikasi Downdetector, pengguna WhatsApp di berbagai negara, termasuk Indonesia melaporkan aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan sekitar pukul 01.16 dengan keluhan tidak bisa mengakses aplikasi (68 persen) dan tidak bisa menerima pesan (26 persen).

Laporan soal WhatsApp mengalami down antara lain berasal dari Jakarta dan Surabaya. Pengguna di Malaysia dan Singapura juga melaporkan masalah yang sama.

Di negara asalnya, Amerika Serikat, pengguna WhatsApp juga mengalami masalah serupa, antara lain di New York. Masalah pada Facebook juga terjadi pada waktu yang sama. Menurut situs Downdetector, keluhan pada aplikasi situs web (50 persen), komentar (29 persen) dan unggahan (21 persen).

Sementara pada Instagram, laporan gangguan di situs Downdetector berlangsung antara pukul 01.30 hingga 05.00 di Indonesia untuk koneksi server (49 persen), aplikasi (31 persen) dan profil (19 persen).

Sekitar pukul 05.00, laman feed (kabar berita) Instagram sedikit sulit diperbarui, sementara WhatsApp dapat digunakan seperti biasa.

Warganet juga mengeluhkan gangguan pada Instagram dan WhatsApp melalui platform X (Twitter) hingga kedua aplikasi tersebut menjadi trending topic. Melalui akun resmi di X, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka sudah kembali normal. "Dan kami kembali. Selamat berkirim pesan," kata WhatsApp melansir dari Antaranews.com pagi ini.

WhatsApp sebelumnya juga menyatakan telah mengetahui gangguan tersebut dan berupaya memperbaiki secepat mungkin.


Editor: Aspian Nur

WhatsApps, Instagram dan Facebook Sempat Down Dini Hari Tadi

Kamis, 04/04/2024

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.