Senin, 08/04/2024

Mario Bros Urutan Kedua, Lara Croft Video Game Ikonik Versi BAFTA

Senin, 08/04/2024

Game Lara Croft, lebih dikenal di dunia dibanding Mario Bros. (gettyimages)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mario Bros Urutan Kedua, Lara Croft Video Game Ikonik Versi BAFTA

Senin, 08/04/2024

logo

Game Lara Croft, lebih dikenal di dunia dibanding Mario Bros. (gettyimages)

KORANKALTIM.COM – Siapa yang tak kenal dengan karakter Mario Bros dalam game Super Mario? Pecinta permainan dunia pasti mengenalnya karena memiliki ciri khas baju terusan biru, topi merah dan kumis tebal.

Namun meski terkenal ternyata Mario bukanlah karakter video game paling ikonik sepanjang masa. Sebaliknya, karakter paling ikonik justri diberikan kepada Lara Croft, menurut jajak pendapat British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Penghargaan Akademi Film Britania Raya. 

Jelang perayaan BAFTA Games Awards ke-20 Kamis (11/4/2024) nanti mereka menanyakan lebih dari 4.000 pemain dari seluruh dunia siapa yang menurut mereka karakter paling ikonik.  “Video game telah menghasilkan beberapa karakter yang paling berkesan di media apa pun,” jelas BAFTA melansir dari laman dailymail.co.uk Senin (8/4/2024) hari ini. 

“Dalam perayaan BAFTA Games Awards ke-20  nanti kami meminta bantuan publik untuk menjawab pertanyaan tersebut dan lebih dari 4.000 pemain dari seluruh dunia terlibat dalam jajak pendapat resmi BAFTA,” tulis mereka dalam pernyataan resmi.

Lara Croft menempati posisi nomor satu, pertama kali muncul di Tomb Raider untuk Sega Saturn pada tahun 1996. Sejak itu, karakter tersebut telah muncul di berbagai media, termasuk TV, film, video game dan bahkan pengalaman langsungnya yang mendalam di London. 

“Lara Croft telah muncul di lebih dari 15 game, tiga film, berbagai novelisasi dan adaptasi buku komik, serta serial animasi Netflix yang akan datang,” kata BAFTA. 

Sementara Mario Bros berada di urutan berikutnya dalam daftar setelah menjadi wajah Nintendo selama lebih dari 40 tahun. 

Dibuat oleh Shigeru Miyamoto pada tahun 1981, Mario Bros awalnya bukanlah bintang serialnya sendiri, melainkan hanya karakter pemain dalam serial Donkey Kong. 

“Dari awal yang sederhana, Mario telah tampil di lebih dari 200 video game, dua film dan sejumlah adaptasi multimedia lainnya, termasuk game nominasi BAFTA tahun ini, Super Mario Bros. Wonder,” kata BAFTA. 

Agen 47 dari Hitman berada di urutan ketiga dalam daftar, diikuti oleh Sonic the Hedgehog, dan Sackboy dari LittleBitPlanet. “Kepingan hoki kuning kecil ini telah muncul di lebih dari 50 pertandingan dan telah tampil di banyak properti trans-media lainnya,” sebut BAFTA. 

Karakter legendaris lain yang masuk dalam daftar adalah Pickahu dan Crash Bandicoot serta Steve dari franchise Minecraft.  Sementara itu, Ellie Williams dari The Last of Us berada di posisi ke-19, setelah baru-baru ini tampil dalam adaptasi TV dari game tersebut. 

“Perkenalan pertama di dunia terhadap remaja bermulut buruk terjadi di The Last of Us: American Dreams, sebuah seri buku komik empat edisi yang berfungsi sebagai prekuel dari game tersebut,” tambah BAFTA. “Dia telah membintangi sekuel dan DLC untuk franchise The Last of Us, serta adaptasi game tersebut di TV pada tahun 2023,” paparnya.



Ini 20 Karakter Video Game Paling Ikonik di Dunia


1. Lara Croft (Tomb Raider)

2. Mario (Super Mario)

3. Agent 47 (Hitman)

4. Sonic the Hedgehog (Sonic)

5. Sackboy (Little Big Planet)

6. Pac-Man (Pac-Man)

7. Link (Legend of Zelda)

8. Master Chief (HALO)

9. Kratos (God of War)

10. Shadowheart (Baldur’s Gate 3)

11. Arthur Morgan (Red Dead Redemption 2)

12. Pikachu (Pokemon)

13. Steve (Minecraft)

14. Solid Snake (Metal Gear Solid)

15. Crash Bandicoot (Crash Bandicoot)

16. Cloud Strife (Final Fantasy VII)

17. Astarion (Baldur’s Gate 3)

18. Kazuma Kiryu (Yakuza)

19. Ellie Wiliams (The Last of Us)

20. Nathan Drake (Uncharted)


Editor: Aspian Nur

Mario Bros Urutan Kedua, Lara Croft Video Game Ikonik Versi BAFTA

Senin, 08/04/2024

Game Lara Croft, lebih dikenal di dunia dibanding Mario Bros. (gettyimages)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.