Senin, 05/08/2019

Bupati Inginkan Sampah Menjadi Energi Listrik

Senin, 05/08/2019

Muharram

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Inginkan Sampah Menjadi Energi Listrik

Senin, 05/08/2019

logo

Muharram

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB -Persoalan sampah saat ini menjadi masalah serius dan  akan semakin serius di masa yang akan datang. Tapi ada teknologi menarik yang tengah dikembangkan di Korea Selatan untuk mengubah sampah menjadi energi listrik.

"Sore kemarin, saya sempatkan berdiskusi dengan salah satu perusahaan yang tertarik untuk mengimplementasikan teknologi  mengubah sampah menjadi enrgi listrik. Tentu saja, inovasi  ini harus selalu kita kedepankan dalam pembangunan saat ini dan di masa yang akan datang karena tantangan pembangunan akan semakin berat dari waktu ke waktu," terang Bupati Muharram.

Lanjut Muharram, menariknya teknologi ini nilai investasinya bisa BEP paling lama 2 tahun. Sebab hasil daya listriknya sangat signifikan, sehingga hasil penjualan listriknya itu yang mampu membayar dan bahkan menjadi sumber penghasilan yg signifikan untuk jangka panjangnya.

"Doakan moga gagasan ini bisa menjadi solusi yang paling  keren untuk menuntaskan masalah sampah di Kabupaten Berau. Mengingat, volume sampah di Berau setiap tahunnya terus meningkat dan tentu saja wajib ada solusi terbaik yang harus kita raih ke depannya,"pungkasnya.(*)

Bupati Inginkan Sampah Menjadi Energi Listrik

Senin, 05/08/2019

Muharram

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.