Senin, 31/07/2017

32 Siswa Ikuti Pelatihan Paskibra 2017

Senin, 31/07/2017

SIMBOLIS: Wabup Mardikansyah menyematkan tanda peserta dan topi kepada calon Paskibra 2017. (FOTO: ISTIMEWA)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

32 Siswa Ikuti Pelatihan Paskibra 2017

Senin, 31/07/2017

logo

SIMBOLIS: Wabup Mardikansyah menyematkan tanda peserta dan topi kepada calon Paskibra 2017. (FOTO: ISTIMEWA)

TANA PASER – Sebanyak 32 siswa dari sejumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Paser didampingi kepala sekolahnya masing-masing, Senin (31/7), mengikuti pembukaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2017 di Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati (Wabup) Paser.

Secara resmi, Wabup Paser HM Mardikansyah membuka pelatihan calon Paskibra 2017 yang dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra, Polres Paser, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ishak serta sejumlah pimpinan perangkat daerah dan Kabag di lingkungan Pemkab Paser.

Pembukaan pelatihan paskibra 2017 ini, secara simbolis ditandai dengan penyematan tanda pelatihan dan topi oleh Wabup Mardikansyah bersama Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra.

Dalam arahannya, Mardikansyah meminta para calon anggota Paskibra untuk mengikuti sesi latihan dengan sunguh-sungguh. Pasalnya, pengibaran dan penurunan sang saka merah putih sangat sakral di setiap peringatan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kalian adalah siswa-siswi pilihan dari sejumlah sekolah di Kabupaten Paser. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan, dan ikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh,” katanya.

Sehingga, lanjut ia, anggota Paskibra 2017 tersebut dapat menampilkan yang terbaik dalam perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Berlatih yang serius, merupakan kunci kesuksesan dalam melaksanakan tugas yang akan dilaksanakan pada Peringatan HUT kemerdekaan pada 17 Agustus 2017 nanti,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Disparpora Kabupaten Paser Wagimin sekaligus Ketua Panitia mengatakan, pelatihan akan dilaksanakan mulai 31 Juli dan berakhir pada 18 Agustus 2017. Yang dipusatkan di rumah dinas Jabatan Wabup dengan melibatkan pelatih dari unsur TNI, Polri dan Purna Paskibra.

“Pelatihan calon Paskibra 2017 ini, akan digelar sejak 31 Juli hingga berakhir pada 18 Agustus mendatang. Untuk pelatihannya sendiri, kami melibatkan personel TNI dan Polri serta Purna Paskibra,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelatihan juga akan menjadi pusat pembinaan bagi para pemuda, terdiri dari siswa-siswi yang mewakili sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang berada di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Paser.

“Sebelumnya, 32 peserta pelatihan calon Paskibra ini telah melalui seleksi ketat di masing-masing sekolah. Dimana, ke-32 peserta ini merupakan putra-putri terbaik di Kabupaten Paser,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser benar-benar mempersiapkan perayaan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia tahun ini dengan matang.

Selain dikeluarkannya instruksi Bupati Paser tentang Pengibaran Bendera Merah-Putih dan pemasangan umbul-umbul di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser, perkantoran, instansi vertikal, lembaga, organisasi, perguruan tinggi serta sekolah dan rumah-rumah masyarakat selama sebulan penuh sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus 2017, juga beberapa persiapan kegiatan lainnya.

Menurut Kabag Pemerintahan dan Humas Setkab Paser M Tauhid, segala persiapan dilakukan agar kegiatan HUT Kemerdekaan RI dapat berjalan dengan lancar, khidmat dan meriah.

“Untuk tahun ini, rangkaian acara akan dilaksanakan sejak 15 Agustus, yang dimeriahkan dengan pawai kebhinekaan. Setelah itu, upacara Taptu, pengukuhan anggota Paskibra, penghormatan dan renungan suci pada 16 Agustus, serta pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang,” katanya. (sur)

32 Siswa Ikuti Pelatihan Paskibra 2017

Senin, 31/07/2017

SIMBOLIS: Wabup Mardikansyah menyematkan tanda peserta dan topi kepada calon Paskibra 2017. (FOTO: ISTIMEWA)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.