Senin, 21/08/2017

DP3AP2KB Gelar Sosialisasi e-SIGA

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DP3AP2KB Gelar Sosialisasi e-SIGA

Senin, 21/08/2017

PENAJAM – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (21/8), menggelar sosialisasi Pembangunan Bank Data, Gender dan Anak melalui data Elektronik Sistem Informasi Data Gender dan Anak (e-SIGA). Kegiatan dibuka Kepala DP3AP2KB PPU, Riviana Noor.

Noor mengakui, beberapa waktu lalu, pihaknya telah menjalani evaluasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PP dan PA)  berkaitan dengan evaluasi indikator Kabupaten Layak  Anak (KLA). Pihaknya banyak mengalami kesulitan dalam pengumpulan data. 

Menurutnya ada beberapa instansi yang erat hubungannya dengan pembangunan bank data. Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Perhubungan, DPMD dan lainnya. 

Kegiatan ini dijadikan proyek perubahan karena berangkat dari ketidaktersediaan data gender dan anak,  dimana sangat dibutuhkan sebuah perencanaan di bidang kesetaraaan gender pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. (nav)


DP3AP2KB Gelar Sosialisasi e-SIGA

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.