Kamis, 07/09/2017

Pemkab Paser Tak Alokasikan Anggaran untuk Pilgub Kaltim

Kamis, 07/09/2017

Eka Yusda

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Paser Tak Alokasikan Anggaran untuk Pilgub Kaltim

Kamis, 07/09/2017

logo

Eka Yusda

TANA PASER – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser Eka Yusda Indrawan mengatakan, ada sejumlah kegiatan pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 yang anggarannya tidak terakomodir di APBD Provinsi Kaltim.

“Tidak semua tercover di APBD Provinsi Kaltim. Antara lain, kendaraan operasional, sewa gedung, sewa ruang pertemuan, pembayaran listrik dan air untuk sekretariatan,” ungkapnya, kemarin.

Selain itu, lanjut ia, juga terdapat kegiatan lainnya yang tidak terakomodir pada APBD Kaltim untuk pembiayaan penyelenggaraan Pilgub Kaltim. Seperti, sewa komputer untuk kegiatan operasional Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panita Pemungutan Suara (PPS) di jenjang desa atau kelurahan. “Selebihnya, masih akan kami cermati secara detail setelah Rakor antara KPU Provinsi Kaltim dengan Pemprov Kaltim,” ucapnya.

Pihaknya hingga kini masih menunggu Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dari KPU Provinsi Kaltim yang akan diberikan kepada KPU kabupaten/kota. “KPU Kaltim tengah menyusun RAB tentang anggaran dari Pemprov Kaltim. Makanya, kami masih menunggu,” ujarnya.

Setelah RAB dikirimkan, ia menerangkan, maka KPU Kabupaten Paser dapat segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Terutama, terhadap dukungan kegiata uang dananya tidak terakomodir pada APBD Provinsi Kaltim.

“Setelah mendapat RAB dari KPU Kaltim, KPU Paser akan mencermati kemudian akan berkoordinasi dengan Pemkab Paser terkait dukungan dari Pemkab untuk penyelenggaran Pilgub 2018,” paparnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan, sebenarnya Pemkab Paser tidak mengalokasikan anggaran untuk Pilgub Kaltim 2018. Kendati begitu, pihaknya siap untuk mendukung penyelenggara terkait fasilitas gedung sekretariatan dan kendaraan operasional.

“Pemda tidak menyediakan anggaran untuk Pilgub, kita bantu sebatas yang ditentukan. Di antaranya, membantu fasilitas gedung, meminjamkan kendaraan dan personel,” katanya.

Hanya saja, sambung ia, pada kondisi mendesak semacam pendistribusian surat suara, pihaknya akan meminjamkan kendaraan beserta petugasnya. “Termasuk mengantarka surat suara ke TPS. Kami pastikan itu, dan akan kita bantu sedemikian rupa,” pungkasnya. (sur)


Pemkab Paser Tak Alokasikan Anggaran untuk Pilgub Kaltim

Kamis, 07/09/2017

Eka Yusda

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.