Senin, 11/09/2017

12 Tim Dayung Bertarung

Senin, 11/09/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

12 Tim Dayung Bertarung

Senin, 11/09/2017

logo

ILUSTRASI

TANA PASER – Sebanyak 12 regu  mengikuti pertandingan dayung garapan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Paser yang berlangsung di Sungai Kandilo, areal Siring Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (10/9).

Ketua Panitia Lomba Dayung Dwi Cahyo Margo Utomo didampingi Sekretaris Panitia Hirpan Turmudzi mewakili Ketua MPC PP Kabupaten Paser Eddy kepada Koran Kaltim mengatakan, “Ada 12 regu yang bertanding dalam lomba dayung ini. Masing-masing tim mewakili desa dan lembaga yang berada di Kabupaten Paser. Seperti, Desa Suatang, Tanah Periuk, Pepara, Pulau Rantau, Suliliran, dan desa Senaken, serta Kodim dan Komando Inti (Koti) PP Paser.” 

Lomba Dayung, lanjut dia, digelar untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia. “Sebelumnya, ada sejumlah kegiatan lainnya yang kami gelar, salah satunya adalah Baksos Siring Bersih,” ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya telah menyediakan sejumlah hadiah berupa uang pembinaan.“Ada 6 pemenang, dengan hadiah total sebesar Rp15 juta. Terdiri dari, Juara I sebesar Rp5,5 juta, Juara II Rp4 juta, Juara III Rp3 juta, Juara Harapan I sebesar Rp1 juta, Harapan II sebesar Rp800 ribu dan Juara Harapan III sebesar Rp700 ribu,” ujarnya.

Lomba Dayung tersebut terbuka untuk umum dan hanya berlangsung sehari. Harapannya, dapat muncul atlet-atlet baru yang berprestasi, baik jenjang kabupaten maupun provinsi.

“Kami harap, melalui ajang ini bisa muncul atlet-atlet baru yang berprestasi. Apalagi, ini menjelang Porprov Dayung, yang akan diselenggarakan di Balikpapan pada Oktober mendatang,” paparnya.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Paser Ambo Pandrei mengapresiasi kegiatan Lomba Dayung gelaran MPC PP Kabupaten Paser. 

“Kami selaku orang dayung, berterimakasih kepada MPC Pemuda Pancasila atas terselenggaranya Lomba Dayung ini, karena kami belum memiliki kemampuan anggaran untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Makanya, kami sambut positif agenda ini,” kata Ambo Pandrei.

Terlebih, sambung dia, antusias para peserta untuk mengikuti Lomba Dayung cukup fantastis. Pasalnya, sejumlah atlet untuk PON turut juga mengikuti lomba. Meskipun, panitia memberikan batasan maksimal sebanyak 2 atlet PON dalam setiap regu.

Pemenang dalam Lomba Dayung tersebut, Juara I diraih Regu Pulau Rantau B, Juara II Pulau Rantau A, Juara III Suliliran, Juara Harapan I Pepara, Harapan II Senaken dan Juara Harapan III KOTI. (sur)


12 Tim Dayung Bertarung

Senin, 11/09/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.