Senin, 11/09/2017

Kajati: Jangan Takut Kerjakan Proyek Pembangunan

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kajati: Jangan Takut Kerjakan Proyek Pembangunan

Senin, 11/09/2017

TANA PASER – Saat kunjungan kerjanya di wilayah hukum Kabupaten Paser beberapa waktu lalu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Fadhil Zumhana mengajak para aparatur pemerintah untuk maju bersama hukum dan jangan takut bersama hukum.

Hal ini disampaikannya untuk memberikan masukan kepada para pejabat, baik jenjang kabupaten/kota maupun jenjang provinsi yang melaksanakan proyek pembangunan pemerintah dengan kendala hukum.

“Seorang pejabat, tidak boleh takut melaksanakan proyek pembangunan pemerintah dengan bayang-bayang kendala hukum. Mari kita maju bersama hukum, jangan takut bersama hukum,” imbuhnya.

Menyikapi jeratan pidana, lanjut ia, pihak Kejaksaan siap mendampingi para pelaksana jabatan maupun perorangan untuk bertukar pikiran mengenai peraturan hukum. Dan akan selalu siap memberikan masukan untuk maju bersama hukum.

“Saya tidak akan mundur, tapi saya memberi pandangan supaya kita semua aman dan tidak terjerat kasus, jangan dikira saya bangga penjarakan orang. Karena kejaksaan siap membantu masyarakat sebelum terjerat masalah hukum, kasihan mereka kalau terkendala masalah hukum yang berujung pidana,” ucapnya.

Dikatakannya, Kejaksaan telah mendapatkan bantuan fasilitas teknologi sebagai pengawas pelaksanaan anggaran kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. "Saya bersama Pak Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, sedang membangun fasilitas IT dengan pengawalan dana agar tidak terjadi penyimpangan,” ujarnya.

Terhadap pembangunan di Kabupaten Paser, Kajati Kaltim berpesan, supaya dalam pelaksanaan pembangunan untuk selalu menjalin kekompakan diantara pimpinan daerah. Sehingga, pembangunan lebih diarasakan oleh rakyat.

“Kalau pimpinan daerah kompak, situasi kondisi daerah akan kondusif, dan muaranya pembangunan akan berjalan dengan baik. Karena itu, fungsi pimpinan daerah, seperti Kejari dapat memberi dorongan kepada Bupati dan jajarannya dalam proses pembangunan berupa pengamanan dan pengawalan sehingga keberadaan kejari betul-betul bermanfaat,” paparnya.

Kajati menerangkan, Kabupaten Paser adalah daerah kesembilan dalam rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kaltim. Guna menemui jajaran kejaksaan di Paser dan silaturahmi dengan pemerintah daerah serta Forkompinda.

“Semoga, dari  kunjungan ini membawa dorongan semangat seluruh staf Kejaksaan bersama SKPD untuk bekerja lebih giat dan lurus. Karena pemerintahaan saat ini, benar-benar ingin menegakkan hukum dan berbuat yang terbaik untuk mempercepat proses pembangunan di berbagai lini sehingga percepatan dan pemerataan pembangunan segera dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (sur)



Kajati: Jangan Takut Kerjakan Proyek Pembangunan

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.