Rabu, 04/10/2017

Paser Gelar Lomba Camat Berprestasi 2017

Rabu, 04/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Paser Gelar Lomba Camat Berprestasi 2017

Rabu, 04/10/2017

TANA PASER – Banyak cara dilakukan pemda untuk memacu perbaikan layanan di daerahnya. Di Kabupaten Paser mengevaluasi sekaligus memotivasi kinerja kecamatan dalam menjalankan tugas serta kewenangannya, digelar Lomba Camat dan Kecamatan Berprestasi 2017.

Demikian yang diungkapkan Kepala Sub Bagian Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Paser M Arfah. “Untuk rapat awal pemantapan Lomba Camat dan Kecamatan Berprestasi 2017, sudah di Gedung Tata Praja, Selasa (3/10) kemarin,” ungkapnya, kemarin.

Sebagai penilai lanjut dia, diawali dengan presentasi para camat pada 9-10 Oktober 2017 di Ruang Rapat Telake Setdakab Paser.

“Durasi presentasi, kurang lebih 30 menit, dengan 10 menit pemaparan dan 20 menit sesi tanya jawab. Presentasi, dinilai langsung oleh Sekda Paser, bersama Asisten Kesra, Asisten Ekonomi dan Asisten Umum, guna menghasilkan tiga kecamatan terbaik untuk dinilai pada tahun selanjutnya,” ucapnya.

Materi presentasi seputar visi dan misi kecamatan, tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, ketentraman dan ketertiban, pembinaan pemerintahan desa/kelurahan, administrasi kependudukan serta inovasi camat di kecamatan.

“Selanjutnya, tiga kecamatan terbaik terpilih, akan di observasi dan di wawancara oleh Tim Penilai pada 16-18 Oktober 2017. Sedangkan hasil observasi dan wawancara, akan diumumkan dalam Surat Keputusan (SK), paling lambat pada 30 Oktober 2017, guna diajukan ke jenjang Provinsi Kaltim,” ujarnya.

Tim Penilai Lomba Camat dan Kecamatan Berprestasi 2017, terdiri dari Asisten III Bidang Umum Setdakab Paser, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabag Pemerintahan dan Humas, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kasubbid Pemerintahan dan Aparatur Bappeda.

“Selain itu, adalah Kasubbag Humas pada Bagian Pemerintahan dan Humas Setdakab Paser, Kasubbag Ketatalaksanaan pada Bagian Organisasi dan Kasubbag Produk Hukum Daerah Bagian Hukum Setdakab Paser. Serta saya sendiri, selaku Kasubbag Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan pada Bagian Pemerintahan Setdakab Paser,” paparnya.

Lebih lanjut, M Arpah mengatakan penilaian Lomba Camat dan Kecamatan Berprestasi 2017 lebih mengutamakan pengembangan Pelayanan Kecamatan. Terutama, perizinan, non-perizinan dan Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN). (sur)

Paser Gelar Lomba Camat Berprestasi 2017

Rabu, 04/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.