Minggu, 19/11/2017

LPPTKA dan BKPRMI Gelar Wisuda Akbar

Minggu, 19/11/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

LPPTKA dan BKPRMI Gelar Wisuda Akbar

Minggu, 19/11/2017

logo

ILUSTRASI

BERAU - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Berau, gelar wisuda akbar bagi seribu lebih peserta dari lima Kecamatan terdekat.

Wisuda berlangsung di Masjid Agung Baitul Hikmah, Jl APT Pranoto Tanjung Redeb, Minggu (19/11) pagi.

Tampak para santri menikmati suasana Masjid Agung, sambil mengikuti prosesi wisuda yang dilaksanakan panitia, pasca dinyatakan lulus tes Munaqosah, yang digelar selama tiga hari.

Ketua panitia wisuda akbar Abdurrahman, para lulusan yang di wisuda kali ini sebelumnya telah melalui ujian membaca Al Qur’an dan menghafal surah pendek. Serta doa sehari-hari dan Kaligrafi.

“Ribuan peserta ini terdiri dari Kecamatan Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Sambaliung, Gunung Tabur, dan Segah. Diantranya usia TK-TPA, yang dinyatakan lulus setelah tes tiga hari,” ujar Abdurrahman.

Ia pun mengaku bersyukur atas pelaksanaan wisuda ini, meski disebutnya terlambat tiga tahun, akibat minimnya data yang dimiliki. Selain itu, generasi muda saat ini pun dinilainya tetap mengutamakan nilai agaram, apalagi ditengah gempuran media dan pergaulan yang mampu mengikis anak sebagai generasi Qur’ani.

“Terakhir 2014 lalu, diikuti 1.008 peserta. Setelah vakum tiga tahun akibat minim data, kami berkomitmen mulai tahun ini akan terus menggelar Munaqosah, atau ujian membaca Al Qur’an bagi anak-anak agar mereka terhindar dari pergaulan bebas dan terbawa arus zaman,” terangnya.

Satu persatu peserta yang dinyatakan lulus mendapat penghargaan. Wajah ceria tampak dari tiap peserta, setelah memiliki sertifikat dan lulus Munaqosah. “Harapannya bisa digelar tiap tahun, dengan peserta lebih banyak. Kami pun berharap dukungan Pemerintah Daerah, agar generasi kita makin banyak yang fasih membaca Al Qur’an. Sekaligus menyiapkan generasi Qur’ani dalam menyongsong masa depan gemilang,” pungkasnya. (kb)


LPPTKA dan BKPRMI Gelar Wisuda Akbar

Minggu, 19/11/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.