Senin, 12/02/2018

Permudah Izin Investasi

Senin, 12/02/2018

Awang Faroek Ishak

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Permudah Izin Investasi

Senin, 12/02/2018

logo

Awang Faroek Ishak

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengingatkan pemerintah kabupaten/kota agar memberikan kemudahan izin.

“Kemudahan izin diperlukan ag-ar investor tertarik menanamkan modalnya ke daerah ini. Dengan begitu, pembangunan daerah semakin baik dan kesejahteraan rakyat semakin terwujud,” kata Awang.

Menurut Awang, untuk mensu-kseskan setiap pembangunan di Kaltim, diperlukan upaya yang kuat dari pemerintahan dalam mendukung setiap pembangunan. Hal ini pun telah diupayakan oleh Pemprov Kaltim untuk men-yelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Lanjut Awang mengatakan peluang investasi di Kaltim ma-sih terbuka bagi para investor. Karena itu, kemudahan perizinan sangat diperlukan, sehingga investor berdatangan. Pemprov, kata Awang, cukup memberikan izin prinsip saja. Selanjutnya pemerintah kabupaten atau kota menindaklanjuti izin lainnya demi kemudahan berinvestasi.

“Bahkan, untuk pembangunan kontruksi, investor bisa ber-komunikasi dengan pemerintah kabupaten/kota melalui program Kemudahan Langsung Investasi Kontruksi (KLIK). Dengan begitu, mempermudah para investor untuk berinvestasi. Bahkan Presiden Joko Widodo telah memberi instruksi terkait hal ini. Jadi, tinggal kita saja melaksanakannya,” jelasnya.

“Makanya saya minta pemerintah kabupaten atau kota mempermu-dah izin investasi. Jika bisa mempermudah mengapa harus mempersulit,” ujar Awang. (ms)

Permudah Izin Investasi

Senin, 12/02/2018

Awang Faroek Ishak

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.