Minggu, 26/11/2017

Waspada, Penipuan yang Membajak Akun FB dan Minta Pulsa

Minggu, 26/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Waspada, Penipuan yang Membajak Akun FB dan Minta Pulsa

Minggu, 26/11/2017

TANJUNG REDEB- Sejak Tiga hari terakhir, masyarakat Berau dihebohkan dengan banyaknya akun facebook milik pejabat pemerintah bahkan tokoh politik yang diretas oleh oknum tidak bertanggungjawab. 

Modus pelaku yakni menggunakan nama serta foto tokoh di Kaltim dan mengirim pesan via messenger kepada teman-teman pemilik akun atau pelaku membuat status di dinding facebook agar ditanggapi atau disukai teman-teman pemilik akun. “Dalam catatan kami, setidaknya sudah ada delapan orang yang kena, hari ini menimpa Ketua P-Apdesi Berau sekaligus Kepala Kampung Gurimbang, Madri Pani. Jadi, waspadalah kalau ada akun yangg tiba-tiba kirim pesan dan minta isikan pulsa dan atau minta kirimkan uang melalui pesan via messenger,”terang Kepala Kampung Gurimbang, Madri Pani yang menjadi korban.

Pertama si pelaku mengirimkan pesan via massenger kepada teman-teman pemilik. Jika ditanggapi, pelaku mengirim pesan via messenger yang isinya minta tolong isikan pulsa atau sejumlah dana. Begitu ditanggapi dan di minta nomor HP yang akan diisikan pulsa, pelaku akan mengasihkan nomor HP yang tidak dikenal. Kalau ditanya nomor HP itu, pelaku akan jawab nomor WA pribadi. “Akan tetapi, setelah kita coba simpan nomor yang diberikan pelaku tersebut dan lihat foto profil WA-nya, hasilnya akan mengejutkan. Foto profilnya adalah tokoh-tokoh terkemuka di Kaltim. Saya berharap, hal ini bisa diketahui semua pihak agar tidak mudah terpengaruh dengan cepat jika ada yang meminta tolong menggunakan facebook. Mengingat, jika saya secara pribadi dan teman-teman kepala kampung lainya serta tokoh politik yang ada, tidak akan pernah melakukan hal tersebut dnegan menggunakan via massenger FB,”pungkasnya.(ind)

Waspada, Penipuan yang Membajak Akun FB dan Minta Pulsa

Minggu, 26/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.