Kamis, 30/11/2017

Korpri Jembatan Warga dan Pemerintah

Kamis, 30/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Korpri Jembatan Warga dan Pemerintah

Kamis, 30/11/2017

TANA PASER  –Upacara Peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) digelar di halaman Kantor Bupati Paser, Rabu (29/11). Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman. 

Fathur membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo sebagai penasehat nasional Korpri. Ada sejumlah pesan presiden yang disampaikannya. 

Diantaranya, Korpri diharuskan menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara, dengan ASN sebagai agen perekat kebhinekaannya. “Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreatif, modern dan efisien, serta melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” imbuhnya.

Terkait pembangunan, lanjut dia, Presiden menggarisbawahi bahwa harus dilakukan dari pinggiran sebagaimana tercantum dalam Nawacita. Yaitu, pemerataan pembangunan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Pembangunan dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik, hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh sebab itu, peran Korpri sangat vital sebagai penghubung antara masyarakat dengan pemerintah,” ucapnya.

Seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-46 Korpri, ada kegiatan tambahan yakni pembagian hadiah lomba dan parade. Wakil Bupati (Wabup) dan Sekda secara bergantian memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Selain pembagian hadiah dan parade, juga ada penampilan paduan suara dari gabungan Bappeda dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya. Bagi RSUD PS, penampilannya merupakan salah satu ungkapan kegembiraan atas prestasi yang dicapai sebagai rumah sakit dengan penilaian akreditasi paripurna.

Untuk parade de ville, kegiatan dengan menampilkan yel-yel selama tiga menit yang diikuti 33 peserta dari instansi di lingkup Pemkab Paser. Keluar sebagai Juara I adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mengungguli Dinas Perhubungan di tempat kedua. 

Sedangkan untuk Juara III, ialah gabungan kecamatan, kelurahan dan Sekdes yang dikoordinir Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tanah Grogot M Tauhid. Dua kecamatan lain tampil sendiri, seperti Kecamatan Batu Sopang dan Kecamatan Kuaro.

Digelar juga donor darah oleh Unit Transfusi Daerah Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser serta Bazar produk ASN dan keluarga ASN oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) setempat.

Menurut Kepala Dinas PPKBP3A Paulina Widryani, seluruh penjualan bazar ini digunakan untuk membeli buku sekolah bagi anak-anak korban kebakaran di Desa Selengot beberapa waktu lalu. (sur)

Korpri Jembatan Warga dan Pemerintah

Kamis, 30/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.