Kamis, 12/04/2018

Pedagang Pasar Deklarasikan APPKT

Kamis, 12/04/2018

WADAH PEDAGANG – Puluhan Pedagang Pasar Induk Sangatta (IPS) mengikuti Deklarasi APPKT.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pedagang Pasar Deklarasikan APPKT

Kamis, 12/04/2018

logo

WADAH PEDAGANG – Puluhan Pedagang Pasar Induk Sangatta (IPS) mengikuti Deklarasi APPKT.

SANGATTA – Puluhan Pedagang Pasar Induk Sangatta (IPS) mengikuti Deklarasi Naskah Asosiasi Pedagang Pasar Kutai Timur (APPKT) Senin, (9/4) Di Pasar Induk Sangatta Utara.

Deklarasi tersebut menandai terbentuknya asosiasi yang menaungi seluruh pedagang pasar di Kutai Timur. Dalam acara tersebut seluruh jajaran pengurus yang 90 persen terdiri dari perempuan membaca naskah deklarasi.

Dalam naskah deklarasi, tercantum ajakan kepada seluruh pedagang pasar untuk menjadi anggota APPKT sebagai wadah bersama menyelesaikan masalah, penyaluran aspirasi kepada pemerintah serta wadah untuk membuat terobosan usaha, hingga perlindungan hukum usaha.

Dalam sambutannya, Ketua APPKT, Hermin, menyatakan kegembiraannya atas pelaksanaan deklarasi. Kata dia, APPKT telah mengusulkan sembilan poin usulan, termasuk diantaranya pembukaan putaran jalan dan penyediaan angkot yang langsung disetujui Bupati Kutai Timur, Ismunandar. “Terimakasih kepada Bupati Kutim telah dipenuhinya segala tuntutan para pedagang,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama Kepala UPT Pasar, Buhori menyampaikan dengan adanya asosiasi diharapkan dapat memudahkan pemerintah berkomunikasi dengan pedagang, bersama dengan asosiasi juga diharapkan para pedagang segera meningkatkan dan mencari terobosan untuk meningkatkan pendapatan dagangannya.

“Karena persaingan sangat tinggi terutama dengan pedagang-pedagang online. Saya harap para pedangan berinisiatif dan kreatif dalam meningkatkan dagangannya,”ujarnya

Ismunandar menyampaikan harapannya agar APPKT menjadi corong bagi pedagang untuk menyampaikan persoalan-persoalan di pasar dengan bekerjasama dengan UPT yang ada. “Semoga dengan terbentuknya APPKT pedagang dapat bekerja sama dengan UPT, “ujar Bupati.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan peluncuran angkutan kota (angkot) yang melayani masyarakat yang akan melayani pengunjung pasar induk dengan rute Sangatta lama-Jalan AW Syahrani-Pasar Induk Sangatta Utara-Jalan Dayung sampai ke RSUD Kudungga.

Usai pelaksanaan seluruh peserta yang hadir dalam deklarasi tersebut mendapatkan kupon yang dapat ditukar dengan makanan serta minuman yang tersedia di puluhan tenda kuliner di Pasar Induk Sangatta Utara. (adv)

Pedagang Pasar Deklarasikan APPKT

Kamis, 12/04/2018

WADAH PEDAGANG – Puluhan Pedagang Pasar Induk Sangatta (IPS) mengikuti Deklarasi APPKT.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.