Share?

Palaran Juara Umum MTQ


korankaltim
korankaltim
    2018-04-23 02:52:42.000000
img

Juara Umum Sekkot Samarinda, Sugeng Chairudin menyerahkan tropy kepada kontingen Kecamatan Palaran sebagai juara umum.

SAMARINDA – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 tingkat Kota Samarinda, di lapangan kantor Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang resmi ditutup, Sabtu (21/4). Penutupan ditandai pembacaan para juara cabang perlombaan MTQ, serta pengumuman kecamatan yang menjadi juara umum dan ditutup dengan pemukulan bedug oleh Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin.

Keputusan dewan hakim menyatakan Kecamatan Palaran kembali meraih Juara Umum MTQ 2018. Disusul Kecamatan Samarinda Ulu dan Kecamatan Sungai Pinang yang harus puas pada peringkat ketiga.

Selain dihadiri Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi, hadir pula unsur Muspida Kota Samarinda, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Se-Kota Samarinda, Ketua LPTQ Kecamatan se-Kota Samarinda. Kegiatan yang diikuti 420 peserta dari 10 Kecamatan se-Kota Samarinda itu pun berlangsung meriah.

Ketua Panitia Pelaksana, Aminullah mengatakan MTQ ini harus mampu membumikan ayat Al Quran di Kota Samarinda, sehingga benar-benar bisa menjadi tauladan, pedoman, penyelamat, sahabat dan pendamping hidup.

Sementara, Sugeng Chairuddin membacakan sambutan Pjs Walikota Samarinda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi terselenggaranya MTQ. 

Sugeng berharap semua yang juara jangan berbangga diri karena konsekuensi mempersiapkan diri untuk terus berlatih, pada gilirannya bisa mengharumkan Kota Samarinda pada pelaksanaan MTQ Kaltim di Kabupaten Berau pada Mei tahun ini.

Sugeng meminta peserta selalu memiliki niat ikhlas meningkatkan syiar terhadap Al Qur’an. (KMF13)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat