Share?

Samarinda Tangkal Hoax Lewat Sandima Mamanda


korankaltim
korankaltim
    2018-04-23 02:53:55.000000
img

SANDIMA MAMANDA : Salah satu adegan Sandima Mamanda yang tampil di Citra Niaga

Digelar di Kawasan Citra Niaga, Hipnotis Ratusan Pengunjung

SAMARINDA - Tampilan apik perkumpulan seni tradisional khas Kaltim pimpinan Elyansyah menyedot perhatian warga Kota Tepian. Ratusan pasang mata yang menyaksikan pagelaran Sandima (Sandiwara Mamanda) di gelar di kawasan Citra Niaga, Sabtu (21/4) mendapat sambutan hangat dari penikmat seni.

Pagelaran Sandima digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda menyajikan cerita menarik dan terrkini dengan tema Mewujudkan Masyarakat Informatif Yang Bebas Hoax. 

Grup Mamanda yang rutin mengisi acara dilayar TVRI Kaltim setiap Rabu malam itu, sukses menjadi daya tarik pengunjung dan undangan termasuk Asisten II Sekkot, Endang Liansyah, yang terus menyaksikan hingga usai acara pada pukul 22.30 Wita. 

Ajang Sandima ini menurut Kadis Kominfo Aji Syarief Hidayattulah diharapkan mampu menghibur warga khususnya di kawasan Citra Niaga yang menjadi ikon Kota Tepian. “Melalui kesenian Mamanda, pesan inofatif dari pemerintah, bisa disalurkan,” ucapnya.

Dewasa ini menurut Dayat, pemberitaan lewat medsos yang bersifat hoax gencar dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pemkot melalui Diskominfo Kota Samarinda bertanggung jawab moral untuk tetap menjadikan ibukota Kaltim ini selalu kondusif. 

Ini baru awal sajian pagelaran mamanda dilakukan dikawasan Citra Niaga yang dalam waktu dekat akan di rombak menjadi kawasan yang lebih menarik lagi. “Nantinya kawasan Citra Niaga dipernak agar mampu menjadi pusat destinasi yang menarik. Apalagi dalam waktu dekat, Bandara Internasional Aji Pranoto, akan segera beroperasi dan Citra Niaga diharapkan menjadi pusat wisata dan belanja yang menarik, aman dan nyaman,” tuturnya.

Sebelum pentas Sandima tampil, terlebih dahulu diserahkan penghargaan kepada instansi dan kalangan swasta yang peduli terhadap kesenian daerah Kaltim. (sn318)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat