Share?

Peringati Hari Bumi, PT Badak NGL Bersih-Bersih


korankaltim
korankaltim
    2018-04-23 03:37:47.000000
img

Director Badak NGL bersama manajemen dan serikat pekerja saat lakukan aksi bersih bersih sampah plastik

BONTANG – Hari Bumi yang jatuh pada hari Minggu (22/4) lalu diperingati manajemen dan serikat pekerja Badak LNG dengan melakukan aksi bersih sampah plastik di wilayah GOR area 9, komplek PT Badak NGL pukul 06.30 Wita.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menjelaskan,  dengan aksi ini diharapkan kawasan kompleks PT Badak NGL benar-benar bebas dari sampah palstik, baik sampah makanan maupun bekas minuman botol plastik. “Kami bagi jadi empat kelompok yang menyisir setiap sudut sehingga benar-benar bersih. Kelompok I saya pimpin langsung,  bertugas di area sebelah selatan dengan batas jembatan dan selokan samping, kelompok II membersihkan area GOR, parkiran , selokan depan dan samping. Kelompok III, kebagian di area barat berbatasan dengan parkir motor, sementara kelompok IV di area timur GOR,” papar Gitut.

Kegiatan ini bertema Stop Polusi Sampah Plastik’. Menurut Gitut, Hari Bumi merupakan kegiatan tahunan yang telah digagas sejak tahun 1970, dimana saat itu telah diikuti oleh milyaran penduduk di lebih dari 175 negara dan dikordinasikan secara global oleh Earth Day Network.

“Sebagai perusahaan yang komit dalam perlindungan dan pelestarian lingkungan kami ikut ambil bagian, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran pekerja, mitra kerja, dan keluarga Badak LNG,” jelas Gitut.

Kegiatan ini berlangsung selama sepekan dan kampanye kepedulian untuk pengurangan plastik dan penggunaan ulang plastic sudah dilakukan media yang ada, seperti kampanye dengan tagline “Jangan Ada Kantong Plastik, Sedotan dan Botol/Gelas Plastik Diantara Kita”. Juga ada tagline “Ayo gunakan botol minum, tempat makan dan tas belanja kain/kertas detik ini juga.”

Gitut mengimbau kepada seluruh manajemen dan pekerja, agar tidak lagi membuang sampah plastik sembarangan. “Saya mengajak untuk lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan, dengan melakukan kegiatan positif bagi lingkungan. Selain bersih-bersih, kami bersama warga juga melakukan penanaman pohon, bersih-bersih kantor dan talk show oleh SHE&Q,” jelasnya. (*)


Penulis: Cholisoh

Editor: Aspian

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat