Share?

Kebijakan Gubernur Jadi Contoh di Indonesia


korankaltim
korankaltim
    2018-04-24 08:40:11.000000
img

BERSAMA GUBERNUR: Ketua Tim Staf Ahli Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI, Bantu Hardjijo bersama Gubernur Awang Faroek Ishak. (yuvita/humasprov)

Musda LVRI Kaltim

SAMARINDA - Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dinilai telah memberikan kontribusi besar terhadap kesejahteraan rakyat, tak terkecuali keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Hal ini ditegaskan Ketua Tim Staf Ahli Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI, Bantu Hardjijo ketika berkunjung ke Pendopo Lamin Etam diterima Gubernur Awang Faroek Ishak. Bantu Hardjijo mengatakan perhatian Gubernur Awang Faroek kepada keluarga besar pejuang kemerdekaan atau veteran di Kaltim sangat luar biasa dan patut menjadi contoh bagi pemerintah provinsi yang lain, termasuk pemerintah pusat. Contohnya, dukungan bantuan perumahan bagi anak dan cucu veteran hingga pelayanan pendidikan. 

“Kebijakan Gubernur Awang Faroek Ishak memberikan penghargaan yang besar kepada masyarakat, khususnya para pejuang kemerdekaan dan ini satu-satunya di Indonesia,” kata Bantu Hardjijo didampingi seluruh Pengurus LVRI Kaltim ketika berkunjung ke Pendopo Lamin Etam, Senin (23/4).

Karena itu, LVRI se-Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim, terutama Gubernur Awang Faroek Ishak yang selama kepemimpinannya telah banyak mendukung kesejahteraan keluarga besar veteran. Bantu berharap, ke depan apa yang dibangun Awang Faroek Ishak bisa dilanjutkan pemimpin selanjutnya.

“Kami tidak menyangka, ternyata ada seorang pemimpin daerah yang peduli dengan keluarga besar veteran. Apa yang dilakukan Gubernur Awang Faroek adalah penghargaan bagi rakyat,” jelasnya.

Veteran ketika era kemerdekaan berjuang tanpa pamrih, penuh semangat dan patriotisme. Hal inilah, menurut Bantu Hardjijo tercermin dalam diri Gubernur Awang Faroek Ishak. Bahkan, dalam program pendidikan bagi keluarga besar veteran, pihaknya saat ini baru berencana mengusulkan kepada Kementerian Pendidikan, ternyata Kaltim melalui kebijakan politik Gubernur sudah lebih dulu melaksanakan.

“Menurut kami sangat luar biasa. Kami baru mengusulkan ke pemerintah, ternyata Pemprov Kaltim sudah melaksanakan jauh lebih awal. Terima kasih Pemprov Kaltim, terima kasih Pak Awang Faroek Ishak,” ucap Bantu. (jay/sul/adv)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat