Jumat, 18/05/2018

Gubernur : Narkoba Musuh Bersama

Jumat, 18/05/2018

GUBERNUR Awang Faroek Ishak bersama DPW GANNAS Kaltim. ( seno/humasprov kaltim )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Gubernur : Narkoba Musuh Bersama

Jumat, 18/05/2018

logo

GUBERNUR Awang Faroek Ishak bersama DPW GANNAS Kaltim. ( seno/humasprov kaltim )

SAMARINDA – Bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat/bahan berbahaya) sangat mengkhawatirkan yang bisa menghancurkan generasi penerus bangsa.

Karenanya, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak jajaran Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) aktif memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah. 

Ajakan itu disampaikan gubernur saat menerima jajaran DPW GANNAS Kaltim  di ruang kerjanya, Kamis (17/5).

Menurut dia, GANNAS harus mengobarkan semangat kepedulian terhadap kondisi Kaltim yang saat ini memiliki prevalensi kedua nasional dalam penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba ini musuh nyata kita semua. Wajib diperangi dan tumpas secara bersama-sama. Jangan sampai generasi bangsa hancur karenanya,” kata Awang Faroek.

Gubernur berharap GANNAS selain  melakukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba juga ikut terlibat dalam upaya rehabilitasi bagi korban dan pengguna narkoba.

Termasuk turun ke daerah-daerah berkoordinasi dengan bupati/walikota, kepolisian dan BNN serta camat, lurah hingga RT/RW untuk membentuk kawasan bebas peredaran narkoba.

Perang terhadap narkoba lanjutnya, bisa dimulai dari lingkup terkecil seperti lingkup RT/RW hingga kelurahan dan kecamatan sehingga tercipta kabupaten/kota bebas narkoba.

“Kita pasti tidak mampu menumpas peredaran narkoba tanpa adanya peran serta dukungan dan keterlibatan seluruh komponen terlebih peran masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPW GANNAS Kaltim H Achmad Sofyan mengungkapkan kesiapan jajarannya untuk mendukung pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba.

“Kami aktif melakukan penyuluhan bahaya narkoba di sekolah-sekolah. Kedepan, siap berkoordinasi pemerintah daerah hingga tercipta kecamatan dan kelurahan bebas narkoba,” ujar Achmad Sofyan.

Dia menyebutkan GANNAS Kaltim memiliki 50 anggota sebagai tim satuan tugas (satgas) yang berperan aktif di lapangan melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Hadir mendampingi, Sekretaris DPW GANNAS Kaltim Devie Katerina, Kabid Organisasi Keanggotaan Kaderisasi Nur Alamsyah Syahid, Litbang Novi Ariyanto, Bidang Rehabilitasi Andi Chandra, tokoh agama Hindu Dewa dan Buddha Dharmadi. (yans/sul/adv) 


Gubernur : Narkoba Musuh Bersama

Jumat, 18/05/2018

GUBERNUR Awang Faroek Ishak bersama DPW GANNAS Kaltim. ( seno/humasprov kaltim )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.