Senin, 04/06/2018

Alat Berat Antisipasi Longsor Harus Tersebar

Senin, 04/06/2018

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Gamalis

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Alat Berat Antisipasi Longsor Harus Tersebar

Senin, 04/06/2018

logo

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Gamalis

SAMARINDA - Mengapresiasi upaya Dinas Pekerjaan Umum mengantisipasi longsor dengan berencana menyediakan alat berat disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kaltim Gamalis. Namun demikian ia berharap penyediaan alat berat tak hanya khusus disediakan untuk jalur Samarinda-Balikpapan, daerah lain yang juga rentan longsor hingga jalan rusak parah juga harus mendapat perhatian agar arus lalu lintas (lalin) tetap kondusif. 

“Jalan-jalan di jalur Samarinda hingga Kabupaten Berau, begitu juga ke arah Kutai Barat, Kutai Timur harus diantisipasi. Memang volume lalinnya tak sebesar kendaraan arah Samarinda-Balikpapan, namun ke arah pedalaman juga rentan mengalami kendala akibat jalan rusak,” ungkap Gamalis.

Jalur Samarinda-Balikpapan diakui Gamalis memang salah satu jalur paling utama arus mudik yang ada di Kaltim, sehingga ia sangat mendukung upaya tersebut guna memastikan jalan bisa segera lancar kembali jika terjadi longsor maupun kendala lainnya. Apalagi Dinas PU juga berkoordiasi dengan Polda Kaltim, Dinas Perhubungan Kaltim dan Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN).

Gamalis juga memahami persoalan dana untuk perbaikan jalan yang memang terbatas untuk perbaikan jalan yang membutuhkan dana cukup besar sehingga hanya dana yang sifatnya ringan atau istilahnya sapu lubang. 

Sementara terkait jalan rusak hal ini bukan hanya dijalur poros akses antar kabupaten/kota saja, tetapi Gamalis menyebutkan bahwa banyak jalan-jalan diperkampungan yang rusak parah dan sangat memprihatikan. 

Polotikus PPP ini berharap persoalan jalan ini dapat ditangani secara merata agar semua rakyat dapat menikmati hasil pembangunan melalui APBD maupun APBN. (adv/hms5)

Alat Berat Antisipasi Longsor Harus Tersebar

Senin, 04/06/2018

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Gamalis

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.