Senin, 06/08/2018

Kwarcab Kukar Lakukan Seleksi PG

Senin, 06/08/2018

SELEKSI: Kegiatan seleksi Kwarcab Pramuka Garuda. (heri/korankaltim)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kwarcab Kukar Lakukan Seleksi PG

Senin, 06/08/2018

logo

SELEKSI: Kegiatan seleksi Kwarcab Pramuka Garuda. (heri/korankaltim)

TENGGARONG -Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan Seleksi Pramuka Garuda, Kamis-Minggu (02-05/08/2018) di Kwarcab Kukar jalan Dra Awang Sabran BcHk nomor 58 Tenggarong. Sekretaris Kwarcab Kukar Aji Ali Husni mengatakan yang dilaksanakan pada saat ini sudah seleksi PG gelombang ketiga. 

“Ini seleksi gelombang ketiga, kita memiliki target Kwarcab itu melaksanakan empat gelombang. Untuk kegiatan ini kami bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga karena merupakan OPD yang membidangi gerakan pramuka. Secara pendanaan memang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga. Kami disini selaku pelaksana teknis,” katanya kepada Koran Kaltim kemarin.

Ali menyampaikan untuk gelombang pertama yang dilaksanakan di awal bulan juli berjumlah 21 peserta yang menyerahkan berkas dan delapan orang yang dinyatakan lulus, untuk gelombang dua yang dilakukan di pertengahan bulan Juli, peserta yang menyerahkan berkas sebanyak 46 orang dan yang mengikuti seleksi 35 orang. 

“Untuk gelombang dua dari 35 yang mengikuti, yang lulus seleksi 29 orang. Untuk gelombang tiga ini yang memasukkan berkas 90 namun setelah diverifikasi sesuai standar dan ketentuan maka yang lulus berkas dan mengikuti seleksi sebanyak 79. Untuk pengumumannya jumlah yang lulus satu minggu lagi baru diumumkan. Target Kwarcab sendiri untuk 2018 ini menargetkan 100 Pramuka Garuda,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dispora Hero Suprayitno menuturkan pihaknya selalu memberi dukungan penuh untuk Kwarcab Kukar dalam hal membentuk karakter tangguh generasi muda Kukar. “Jadi ini memang kegiatan Kwarcab yang selalu kita dukung dalam erat kaitannya membentuk generasi emas yang tangguh, memiliki jiwa luhur nilai-nilai pancasila dan semangat kebangsaan,” tuturnya.

Hero menegaskan Pramuka Garuda ini dipersiapkan selain bisa menjadi penerus generasi emas yang bisa siap menghadapi tantangan yang semakin sulit di era modern sekarang juga dipersiapkan untuk menjadi suri tauladan dan panutan bagi lingkungan sekitar dan keluarganya. “Siap menghadapi tantangan dan menjadi panutan bagi lingkungan sekitarnya dan kebanggaan keluarga, kita harapkan kedepan pelaksanaannya bisa dilakukan di Kecamatan-kecamatan yang ada di Kukar,” tegasnya. (adv/hei)

Kwarcab Kukar Lakukan Seleksi PG

Senin, 06/08/2018

SELEKSI: Kegiatan seleksi Kwarcab Pramuka Garuda. (heri/korankaltim)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.