Kamis, 01/11/2018

Berau Raih Inagara Award 2018

Kamis, 01/11/2018

KABUPATEN INOVATIF: Kepala Bapenda Maulida menerima penghargaan Inagara Award 2018 berkat aplikasi Simhore dan berada di urutan kelima se-Indonesia.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berau Raih Inagara Award 2018

Kamis, 01/11/2018

logo

KABUPATEN INOVATIF: Kepala Bapenda Maulida menerima penghargaan Inagara Award 2018 berkat aplikasi Simhore dan berada di urutan kelima se-Indonesia.

TANJUNG REDEB - Komitmen Pemerintah Kabupaten Berau dalam pengelolaan inovasi administrasi negara mendapat apresiasi dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia. Berau menjadi satu-satunya wakil Kalimantan sebagai penerima penghargaan Inagara Award 2018, bersama 25 kabupaten dan kota se-Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala LAN RI, Adi Suryanto  kepada Bupati Berau, Muharram, di Gedung Makarti Bhakti Nagari LAN RI, di Jakarta, Selasa(30/10).

 Selain itu, diberikan penghargaan kepada 10 pemenang lomba Inagara 2018 yang salah satunya diraih Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Berau, Maulidiyah, dengan inovasi aplikasi Simhore, sistem informasi pajak hotel dan restauran berbasis android. 

Maulidiyah mampu berada di urutan kelima bersanding dengan para pemenang inovasi dari pejabat eselon I dan II sejumlah kementerian maupun provinsi dan kabupaten/kota lain yang mengikuti seleksi Inagara Award 2018.

 Kepala LAN RI, Adi Suryanto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalm inovasi khususnya sektor pelayanan publik. Karena hadirnya pemerintah adalah untuk memberikan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat dengan inovasi inovasi, gagasan dan kreatifitas. 

“Dengan komitmen melalui laboratorium inovasi merupakan langkah besar untuk melahirkan inovasi-inovasi sektor publik yang terus berkembang,” ungkapnya.

 Kepala LAN RI juga memberikan apresiasi kepada para aparatur negara sebagai inovator yang telah menerima penghargaan sebagai Inagara Award 2018. Ini merupakan terobosan yang dilakukan melalui pola pendidikan dan pelatihan kepemimpinan ASN yang setiap peserta harus melakukan satu terobosan satu inovasi. Begitu juga dengan laboratorium inovasi dan gagasan inovasi dari ASN. “Saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada kepala daerah dan kepada para inovator yang menerima penghargaan Inagara Award 2018,” tandasnya.

 Bupati Berau Muharram menyampai rasa syukur dan bangga atas penghargaan inovasi Simhore yang digagas Kepala Bapenda Maulidiyah yang mampu sejajar dengan para inovator dari berbagai kementerian. Ini sebuah kebanggaan tidak hanya bagi Bapenda dan Pemkab Berau namun juga bagi seluruh ASN dan masyarakat Bumi Batiwakkal. “Ini sesuatu yang luar biasa kita bisa meraih penghargaan Inagara Award ini,” ungkapnya.

 Penghargaan ini, tegas Muharram, juga menjadi beban terutama dalam

Laboratorium inovasi yang harus benar-benar diimplementasikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa yang diharapkan melalui inovasi ini dapat benar- benar melayani dan mensejahterakan masyarakat.

 Maulidiyah mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Berau dan seluruh jajaran OPD serta masyarakat yang selama ini mendukung kinerja Bapenda Berau, khususnya dalam penerapan aplikasi Simhore yang kini menjadi percontohan, tidak hanya skala daerah namun juga secara nasional. Pengembangan aplikasi ini dikatakannya juga terus dilakukan agar semakin banyak kemudahan yang diberikan dalam pelayanan kepada masyarakat. “Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan masyarakat Berau hingga kami meraih penghargaan Inagara Award 2018 ini,” tandasnya. (ind/adv)

Berau Raih Inagara Award 2018

Kamis, 01/11/2018

KABUPATEN INOVATIF: Kepala Bapenda Maulida menerima penghargaan Inagara Award 2018 berkat aplikasi Simhore dan berada di urutan kelima se-Indonesia.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.