Selasa, 29/10/2019

Dekranasda Samarinda Gelar Bimtek Pembuatan Konten Produk Berkualitas

Selasa, 29/10/2019

Foto bersama dalam rangkaian kegiatan Dekranasda Samarinda

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dekranasda Samarinda Gelar Bimtek Pembuatan Konten Produk Berkualitas

Selasa, 29/10/2019

logo

Foto bersama dalam rangkaian kegiatan Dekranasda Samarinda

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Pada Senin (28/10/2019) bertempat di Yens Delight Café, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Samarinda menggelar Pelatihan Teknologi Informadi (TI) untuk para pengrajin dan UKM berjumlah seratus orang berasal dari 10 kecamatan di kota Samarinda, berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Konten Produk Berkualitas.

“Setelah dua kegiatan pelatihan yang lalu, kembali kami gelar pelatihan lagi untuk ketiga kalinya tahun ini dengan materi pemanfaatan Teknologi Informasi, khusus tema TI ini selama beberapa tahun terakhir selalu kami berikan kepada pada pengrajin dan UKM minimal setahun sekali.” Kata Hj. Puji Setyowati, SH, MHum ketua Dekranasda kota Samarinda.

Untuk kali ini kami memberikan bimtek dasar mengenai cara pembuatan konten produk berkualitas, berupa materi foto produk dengan handphone dan materi pembuatan text konten dengan narasumber yang berkompeten, masing-masing Aldisa Fadlillah dari Samarinda Foodies dan Intoniswan wartawan senior yang juga  pimpinan salah satu media online.

“Sengaja kami hadirkan para praktisinya dengan harapan dapat memberikan penjelasan secara mudah dan gamblang, terbukti hari ini semua peserta tampak lebih mudah mengerti karena juga di praktekan langsung ke produk mereka masing-masing,” jelas Puji panggilan akrab istri Samarinda 1 ini.

Sementara itu  Rosidah salah seorang peserta mengatakan sangat senang dengan kegiatan ini, karena salama ini dia sudah mulai paham mengenai pemasaran melalui online terutama melalui media sosial, namun tidak mengerti bagaimana caranya membuat foto dan narasi yang baik, selama ini hanya coba-coba dan menyontek teman-teman lain saja,

“Wah, kami semua senang sekali acara ini karena materi begini jarang kami dapatkan secara baik, tapi lebih pada tanya-tanya teman dan coba-coba saja, kalo bisa adakan lagi untuk tingkat lanjutannya biar tambah joss kami para ibu-ibu pemula ini,” katanya sembari di amin kan ibu heny disampingnya.

Tak lupa diakhir kegiatan dihadirkan pula success story seorang wanita pengusaha roti jepang morinaga Ibu Yulianti yang bercerita tentang pengalaman dan tantangan yang dihadapinya selama 15 tahun an lebih berbisnis roti dengan harga murah meriah hingga sekarang mampu berproduksi sekitar 10,000 bungkus roti  perhari,

“Saya senang bisa berbagi cerita dan sharing dengan ibu-ibu semua hari ini, mudahan bermanfaat dan dapat menjadikan pelajaran buat kita semua untuk terus berusaha dengan ulet untuk sukses,” ucapnya mengakhiri pertemuan. (adv)

Dekranasda Samarinda Gelar Bimtek Pembuatan Konten Produk Berkualitas

Selasa, 29/10/2019

Foto bersama dalam rangkaian kegiatan Dekranasda Samarinda

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.