Rabu, 20/11/2019

Dukung Kuliner Samarinda, Festival Mie Ayam dan Wadai Digelar Di Gor Segiri

Rabu, 20/11/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dukung Kuliner Samarinda, Festival Mie Ayam dan Wadai Digelar Di Gor Segiri

Rabu, 20/11/2019

logo

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Berbagai cara dilakukan untuk mendukung kuliner di Samarinda. Salah satunya adalah dengan mengadakan festival-festival yang memperkenalkan kuliner Samarinda. Seperti cara yang dilakukan Dinas Perindustrian (Disperin) Samarinda yang akan melaksanakan festival mie ayam dan wadai (kue) khas Samarinda. Kepala Disperin Samarinda, Muhammad Faisal menyebut festival ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Samarinda.

"Ini untuk memperkenalkan, dan membina pelaku usaha kuliner. Jadi bisa ditingkatkan penjualan produknya," tuturnya pada korankaltim.com.

Faisal mengatakan bahwa festival tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (24/11/2019) mendatang di Halaman Gor Segiri Samarinda. Acara yang digelar sejak pukul 06.00 hingga 11.30 WITA tersebut akan diawali dengan senam bersama.

Pilihan menu mi ayam sengaja dipilih juga untuk memperkenalkan kualitas mie lokal. Selain itu juga untuk mensosialisasikan penggunaan bahan baku yang baik sehingga dapat menghasilkan kualitas mie yang dapat bersaing dengan produk nasional.

"Berkaitan juga dengan jaminan produk halal dan lain sebagainya. Makanya disosialiasikan," sebut Faisal

Ia melanjutkan selain mie ayam, output dari kegiatan ini adalah terwujudnya "Kampung Untuk-untuk" sebagai sentra kuliner kue khas Samarinda. Nantinya dalam festival tersebut akan ada 20 penjual wadai dan 30 lebih pedagang mie ayam yang akan ikut meramaikan gelaran festival tersebut. (adv)

Dukung Kuliner Samarinda, Festival Mie Ayam dan Wadai Digelar Di Gor Segiri

Rabu, 20/11/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.