Selasa, 19/02/2019

178 Bintara TNI AD Lulus Pendidikan

Selasa, 19/02/2019

ist

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

178 Bintara TNI AD Lulus Pendidikan

Selasa, 19/02/2019

logo

ist

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - 178 Bintara Prajurit Karir TNI AD lulus Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara Prajurit Karir (Dikmaba PK) TNI AD Tahun 2018. Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto melantik ratusan prajurit tersebut di Lapangan Ksatria, Rindam VI/Mlw Gunung Kupang Banjarbaru, belum lama ini. 

Pangdam VI/Mlw meminta agar para lulusan Dikmaba mewariskan  pengalamannya selama proses rekrutmen sampai menjadi prajurit kepada teman-temannya untuk menjadi Prajurit TNI AD.

"Sehingga nantinya dapat lahir prajurit-prajurit yang mampu berprestasi untuk waktu yang akan datang, dan menjadi TNI Angkatan Darat yang dapat dibanggakan oleh keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Subiyanto.

Kapenrem 101/Antasari Mayor Caj Iskandar menjelaskan bahwa dalam proses rekrutmen ada pengkhususan bagi putera daerah dari wilayah terpencil sebagai  bentuk kepedulian TNI AD, khususnya pulau terluar, perbatasan dan pedalaman, yang selama ini kesulitan untuk mengakses pendaftara calon prajurit.

"Dikarenakan faktor jarak yang terisolir, lokasi yang cukup jauh, faktor ekonomi dan faktor lainnya. Hal ini dilakukan karena akan berpengaruh langsung terhadap pembangunan kekuatan TNI AD apabila para prajurit tersebut kembali ke daerah asalnya sebagai pengawal perbatasan NKRI," jelasnya.

Oleh sebab itu dalam proses penerimaan calon prajurit melalui perencanaan yang matang sehingga dalam pelaksanaannya berlangsung baik." Melalui tahap penyeleksian yang dilakukan secara ketat, dengan tetap mempertimbangkan aspek kualitas sumber daya manusia, agar diperoleh hasil yang diharapkan," pungkasnya.


Penulis : Yudi Hadi 

Editor : Hendra

178 Bintara TNI AD Lulus Pendidikan

Selasa, 19/02/2019

ist

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.