Jumat, 07/06/2019

Resmi ke Real Madrid, Harga Eden Hazard Rp2,3 Triliun

Jumat, 07/06/2019

Eden Hazard (foto: rt.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Resmi ke Real Madrid, Harga Eden Hazard Rp2,3 Triliun

Jumat, 07/06/2019

logo

Eden Hazard (foto: rt.com)

KORANKALTIM.COM - Real Madrid akhirnya sepakat untuk mengontrak Eden Hazard dari Chelsea senilai 130 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,3 triliun, seperti dilaporkan media di Inggris Jumat (7/6/2019) hari ini.

Pemain sayap Chelasea ini adalah salah satu incaran top dari Real Madrid. Sebab, klub asal Spanyol ini tengah membangun kembali tim mereka setelah melewati musim yang suram. 

Bintang Belgia ini sepertinya akan menyelesaikan kepindahannya ke Bernabeu dalam beberapa hari ke depan, seperti dilaporkan AFP.

Menurut laporan Daily Telegraph, Real dan Chealsea akhirnya mencapai kesepakatan tentang berbagai ketentuan transfer setelah mereka melakukan negosiasi selama beberapa hari belakangan. 

Awalnya Real menawar Hazard senilai 88 juta poundsterling. Namun, setelah menghtung ulang semya pembayaran bonus, tawaran naik ke angka 130 pounsterling.  Dari total biaya ini,biaya transfer dasar untuk Hazard diperkirakan mencapai 100 juta poundsterling untuk semua biaya yang ditanggung Chealsea. Pemain berusia 28 tahun itu kini tengah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Stamford Bridge. 

Hazard telah tujuh tahun bergabung dengan Chelsea. Sepanjang tahun-tahun ini, ia telah membantu klub itu. memenangkan dua gelar Liga Premier, dua mahkota Liga Eropa, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.

Dia mencetak dua gol dalam kemenangan terakhir Chelsea 4-1 di Liga Europa atas Arsenal di Baku bulan lalu. Sebelumnya, ia sempat mengakui bahwa dia berharap waktunya di Stamford Bridge segera berakhir.  Telah setahun Hazard berharap untuk pindah ke Real. Namun, saat itu Chelsea masih menghalangi niatnya untuk pergi tahun lalu. The Blues akhirnya mengabulkan keinginan Hazard itu di minggu-minggu terakhir musim ini. 

Saat final Liga Eropa, Hazard mengatakan, "saya pikir ini adalah selamat tinggal. Impian saya adalah bermain di Liga Premier, saya melakukannya selama tujuh tahun. Mungkin sudah waktunya untuk tantangan baru." 

Hazard bergabung dengan Chelsea dari Lille pada 2012. Dalam kampanye terakhirnya di Stamford Bridge, ia menjadi orang keempat dalam sejarah Liga Premier yang mencetak 15 gol dan membuat 15 assist dalam satu musim.  Chelsea telah menyerah untuk mempertahankan Hazard karena ia menolak semua tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan. Ia pun kerap disanjung oleh manajer Real Madrid, Zidane Zidane dalam beberapa bulan terakhir. (*)

Resmi ke Real Madrid, Harga Eden Hazard Rp2,3 Triliun

Jumat, 07/06/2019

Eden Hazard (foto: rt.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.