Rabu, 23/05/2018

Tidak Perlu Lagi ke Pengecer dan Pangkalan, Agen ini Jual LPG 3 Kg ke Masyarakat

Rabu, 23/05/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tidak Perlu Lagi ke Pengecer dan Pangkalan, Agen ini Jual LPG 3 Kg ke Masyarakat

Rabu, 23/05/2018

logo

SANGATTA - Masyarakat Sangatta tak perlu lagi mengantre untuk membeli gas elpiji bersubsidi serta ditambah dengan harga yang melambung tinggi. Pasalnya, sekarang masyarakat berpendapatan rendah dengan penghasilan dibawah Rp900 ribu perbulannya dapat langsung membeli gas melon ke agen resmi milik PT Haedir Ismail Bersaudara (HIB), di Jalan Yosudarso I, Sangatta Utara.

Kepala agen LPG PT HIB Aco Ahmad mengatakan, masyarakat yang ingin langsung membeli gas melon bisa langsung agen miliknya namun tidak dengan jumlah banyak. “selama ini kan masyarakat hanya beli di pangkalan dan pengecer, sekarang bisa langsung beli ke agen, tapi kita membatasi maksimal satu orang hanya dapat membeli 2 tabung gas,” ujar Aco.

Terpisah, Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kutim, Achmad Dony mengklaim ketersediaan elpiji bersubsidi di Kutim selama ramadan akan tercukupi. Selain itu pihak pertamina telah mendistribusikan tambahan gas tersebut ke agen resmi.

Dony mengatakan Pertamina memastikan pasokan tambahan gas elpiji 3 kg di Kutim selama Ramadan dan lebaran 2018. Perusahaan tersebut menambahkan stok gas melon hingga beberapa persen dari kebutuhan elpiji rata-rata harian untuk mengantisipasi kebutuhan yang meningkat selama bulan puasa.

“Sudah disalurkan ke agen. Jadi masyarakat Kutim tidak akan kesulitan mencari gas pada Mei sampai Juni 2018,” katanya, saat diwawacarai di ruang kerjanya belum lama ini.

Dia berharap pada pengecer agar mampu meningkatkan kesadarannya. Sebab Dony menginginkan warga Sangatta tidak kekurangan gas saat ramadan. 

“Harusnya pengecer cuma boleh beli lima. Jangan sampai lebih. Beda dengan pangkalan, mereka sudah punya jatah 20 tabung. Masyarakat juga diperbolehkan beli pada kami walaupun hanya satu hingga dua tabung saja,” tandasnya. (yul1116)

Tidak Perlu Lagi ke Pengecer dan Pangkalan, Agen ini Jual LPG 3 Kg ke Masyarakat

Rabu, 23/05/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.