Kamis, 22/06/2017

Golkar Gunakan Tiga Lembaga Survei

Kamis, 22/06/2017

Rita Widyasari

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Golkar Gunakan Tiga Lembaga Survei

Kamis, 22/06/2017

logo

Rita Widyasari

SAMARINDA – Untuk menentukan ke 10 bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) mendampingi Ketua DPD Golkar Kaltim, Rita Widyasari di Pilgub Kaltim 2018 mendatang, partai berlambang beringin tersebut menggunakan tiga lembaga survei. Ketiganya adalah Indobarometer, Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Pusdeham.

“Saya sudah bertemu dengan ke tiga lembaga survei itu kemarin, untuk menentukan siapa Bacawagub yang punya nilai tertinggi,” kata Rita saat ditemui wartawan usai buka puasa bersama di Sekretariat DPD  Golkar Kaltim, Rabu (21/6) kemarin.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) ini menjelaskan, digunakannya tiga lembaga survei itu, sebab DPP juga menggunakannya. “Mereka (ketiga lembaga Survei) akan menyelesaikan surveinya pada bulan Juli 2017 mendatang, dan akan mengumunkan siapa Bacawagub yang tertinggi,” ujar Rita.

Baginya, survei tersebut tidak mutlak, sebab akan dibahas lagi bersama tim penjaringan, terkait prestasi, kemudian sosialisasi yang dilakukan ke 10 Bacawagub, dan juga dari tokoh-tokoh yang mendukung.

“Survei ini kan untuk 2 ribu suara saja, jadi  kami juga tetap akan mendegarkan suara lain. Intinya survei itu adalah pegangan bagi kami, menurut survei ini loh yang tertinggi,” sebutnya.

Ke 10 Bacawagub yang sudah mendaftar ke Golkar, kata Rita yang menentukan adalah DPD Golkar, namun yang memberikan rekomendasi adalah DPP. 

“Itu tergantung kami saja, kalau tim ingin mengirim satu orang, ya satu orang saja,” kata Rita.

Pada saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Balikpapan lalu, dirinya sempat bertanya kepada Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP, Idrus Marhan bahwa yang memilih wakil itu siapa. Dan menurutnya, Partai Golkar lebih mempercayakan pada tim. Namun bagi dia tetap akan mengajukan tiga nama ke DPP.

“Kirim satu nama saja boleh, kalau kamu sudah mantap,” kata Rita menirukan perkataan Idrus Marhan. (sab)


Golkar Gunakan Tiga Lembaga Survei

Kamis, 22/06/2017

Rita Widyasari

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.