Jumat, 26/01/2018

Warga Diminta Gunakan Air Buangan

Jumat, 26/01/2018

Aji Mirna

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Warga Diminta Gunakan Air Buangan

Jumat, 26/01/2018

logo

Aji Mirna

SANGATTA – PDAM Tirta Tuah Benua Kutim menghimbau kepada pelanggan untuk berhemat air ledeng jelang kenaikan tarif tahap 2 yang rencananya akan dilakukan pada Februari akan datang. Salah satunya menyarankan warga untuk menggunakan air buangan kembali.

“Kami menghimbau kepada pelanggan agar selalu hemat air, salah satunya dengan menggunakan kembali air buangan yang masih dapat dimanfatkan,” kata Direktur PDAM Tirta TUah Benua Kutim, Aji Mirni Mawarni.

Untuk mengurangi beban, lanjutnya, pelanggan mengingatkan pelanggan untuk  selalu rutin melakukan pengecekan instalasi air dirumahnya. Apabila ada kebocoran dan kerusakan, Mawarni meminta agar segera dilakukan perbaikan agar pembayaran rekening air yang dapat membengkak. 

“Kami sangat mengharapkan pelanggan tidak lagi menggunakan pompa yang dipasang setelah meter air karena selain dapat mempercepat kerusakan pada meter air dan terganggunya tekanan air pada jaringan pipa, juga akan menyebabkan semakin mahal pembayaran air pelanggan akibat dari putaran pada meter air yang semakin cepat,” jelasnya.

Jika memang harus menggunakan pompa, dilanjutkannya lagi, ada baiknya pelanggan memiliki penampungan air yang letaknya lebih rendah dari meteran air untuk ditampung sementara. Kemudian dipasang pompa air untuk dinaikan ke tendon.

“Saat ini kami terus berupaya memperbaiki layanan, selain secara bertahap menambah pompa-pompa cadangan baik di intake maupun di IPA, dalam waktu dekat hingga bulan Juni 2018, PDAM akan fokus melakukan pemasangan listrik dari PLN. Lokasi-lokasi yang akan dilakukan pemasangan listrik PLN,”tutupnya. (yul1116)

Warga Diminta Gunakan Air Buangan

Jumat, 26/01/2018

Aji Mirna

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.