Sabtu, 08/07/2017

60 Pemuda Memanjat Dengan Kang Mamay

Sabtu, 08/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

60 Pemuda Memanjat Dengan Kang Mamay

Sabtu, 08/07/2017

SANGATTA – Sekitar 60 pemuda dari Kutai Timur dan Berau mengikuti kegiatan “Memanjat Bersama Kang Mamay” yang digelar Forum Peduli Karst Kutai Timur (FPKT), Jumat, 6 Juli 2017, sampai Rabu, 11 Juli 2017.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Eiger tersebut, diawali dengan pelatihan di Bumi Pelatihan Dan Percontohan Usaha Tani Konservasi  (BPUPTK) Kutai Timur, Jl Poros Bontang-Sangatta, Jumat, 7 Juli 2017.

Kang Mamay mengawali pelatihan dengan pemaparan sejarah memanjat, dilanjutkan dengan pengenalan alat memanjat.  “Kami ingin teman-teman peserta memiliki wawasan dan pengetahuan teknis agar bisa memandu wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan karst,” ujar Ketua FPKT, Irwan Fecho.

Selain mengenal perlengkapan memanjat, para peserta berkesempatan untuk menjajal kemampuan memanjat dengan praktek dasar, seperti belay system, ascending serta descending. Para peserta dipandu mentor dari Eiger, serta anggota FPKT.

Usai menjalani pelatihan, mereka akan melakukan ekspedisi karst di kawasan Kecamatan Karangan Kutim. Ekspedisi tersebut akan dimulai, Sabtu, 8 Juli 2017.

“Ini momen yang sangat langka. Selain mendapat pengetahuan dan pelatihan,” kata salah satu peserta dari Kecamatan Bengalon. (ks)


60 Pemuda Memanjat Dengan Kang Mamay

Sabtu, 08/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.