Sabtu, 30/03/2019

Mundur Lagi, Maloy Diresmikan 1 April

Sabtu, 30/03/2019

Isran noor

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mundur Lagi, Maloy Diresmikan 1 April

Sabtu, 30/03/2019

logo

Isran noor

SAMARINDA - Setelah melalui sekian kali perencanaan peresmian yang batal, akhirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy di Kutai Timur akan diresmikan. Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, jika sesuai jadwal KEK Maloy akan diresmikan pada 1 April 2019 bersamaan dengan KEK Bitung dan Morotai di Sulawesi Utara (Sulut).

“Tanggal 1 April di Sulut, diresmikan disana gabung. Jadi Morotai, Bitung dan Maloy,” ujarnya di Kantor BPK Kaltim Jumat (29/3) kemarin.

Di Kaltim sendiri, kata Isran tidak ada agenda khusus. Hanya, beberapa pejabat dari Kaltim akan berangkat ke Sulut. “Dari Kaltim ada Wakil Gubernur, Bupati Kutim, dan tim terkait termasuk perusda yang mengelola,” ujarnya.

Setelah diresmikan, Isran berharap Maloy akan menjadi kawasan industri, yang mampu berkembang. Target jangka panjangnya adalah, menjadi tulang pungung hilirisasi industri Kaltim, guna transformasi dari sektor ekstrkasi seperti tambang dan migas. 

“Untuk itu, saya ingin buat kebijakan bagi investor yang gunakan area itu gratiskan dulu diawal. Sampai dia berproduksi baru diberi bayar sewa,” katanya.

Bupati Kutim Ismunandar, mengaku peresmian kali ini nampaknya tidak lagi akan meleset. Pasalnya, ia sudah berkomunikasi soal keberangkatan ke Sulut. “Saya belum tahu, tapi menurut pak gubernur karena beliau umroh makanya saya kesana. Saya tadi ditelepon barusan,” ung­kapnya. Seperti diketahui, Maloy sedianya akan diresmikan pada 28 Maret lalu. Namun kembali mundur ke tanggal 1 April. (rs)

Mundur Lagi, Maloy Diresmikan 1 April

Sabtu, 30/03/2019

Isran noor

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.