Kamis, 22/08/2019

Seleksi PPPK Kutai Timur Kembali Terancam Mundur

Kamis, 22/08/2019

Zainuddin Aspan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Seleksi PPPK Kutai Timur Kembali Terancam Mundur

Kamis, 22/08/2019

logo

Zainuddin Aspan

KORANKALTIM.COIM, SANGATTA - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dijadwalkan berlangsung Oktober mendatang namun hal itu bisa saja diundur mengingat petunjuk pelaksanaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum ada persetujuan.

Seleksi PPPK merupakan peluang bagi mereka yang sudah lama mengabdi dan umurnya sudah melebihi 35 ke atas karena seleksi PPPK ini tidak terbatas pada umur berbeda dengan tes seleksi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kutai Timur (BKPP Kutim), Zainuddin Aspan mengaku dalam waktu dekat ini beberapa agenda yang harus dipersiapkan dalam perekrutan PPPK maupun CPNS. Dari formasi yang sudah dipersiapkan tinggal menunggu pemerintah tugas.  “Kami persiapkan Oktober mendatang namun bisa saja diundur jika Juklak dari pusat belum keluar. Kalau kami siap saja kapan saja waktu pelaksanaan asal BKN sudah ada persetujuan,” kata Zainuddin.

Dari ribuan jumlah telah diusulkan dengan harapan semua bisa disetujui mengingat jumlah Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) atau honorer jumlahnya sekitar tujuh ribuan lebih. “Bisa saja nanti seleksi PPPK ini tidak berselang lama akan ada perekrutan seleksi CPNS jadi nanti harus memilih satunya tidak boleh merangkap,” imbuhnya.

“Kalau umurnya masih muda lebih baik ikut tes CPNS yang sudah beberapa tahun mengabdi silakan ambil kesempatan seleksi PPPK untuk meningkatkan taraf hidup yang sudah lama mengabdi,” sebut Zainuddin.

Ia selalu mengingatkan pegawai untuk terus mengasah kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul agar tidak tergerus peradaban zaman. Dirinya berharap para pegawai yang ikut berkompetisi dengan semangat karena kelulusan ditentukan kemampuan secara individu. “Sekarang semuanya serba canggih alat tes sudah tersistem secara online nilai tes betul-betul murni dan hasilnya langsung keluar setelah usai mengikuti tes,” pungkasnya. (*)


Penulis: */Zulhamri

Editor: Aspian Nur

Seleksi PPPK Kutai Timur Kembali Terancam Mundur

Kamis, 22/08/2019

Zainuddin Aspan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.