Kamis, 12/12/2019

Tahun Depan, Pusat Layanan Publik di Kutai Timur Disatukan

Kamis, 12/12/2019

Plt Kadis DPMPTSP Kutim, Syaiful Ahmad

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tahun Depan, Pusat Layanan Publik di Kutai Timur Disatukan

Kamis, 12/12/2019

logo

Plt Kadis DPMPTSP Kutim, Syaiful Ahmad

KORANKALTIM.COM, SANGATTA - Awal tahun 2020 pusat layanan publik di Kutai TImur dipusatkan di Graha Expo, sesuai instruksi Bupati Ismunandar dalam mewujudkan percepatan unit pelayanan publik,

Pemkab Kutim melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kutim beberapa hari lalu sudah membahas bersama instansi terkait wacana disatukannya pusat layanan publik.

Plt Kadis DPMPTSP Kutim Syaiful Ahmad mengatakan direncanakan percepatan penyatuan unit layanan publik akan uji coba pada Januari 2020 mendatang dipusatkan di area Gedung Graha Expo Center yang nantinya menjadi Mall Layanan Publik dibawah komando PTSP dengan konsep kerja Online Single Submission (OSS).

“Kami membuat terobosan sesuai dengan intruksi Bupati Ismunandar bagaimana cara pelayanan publik yang profesional dipusatkan disatu tempat hasilnya warga tidak wira-wiri ataupun bolak-balik harus ke lokasi. Jika semua pelayanan berada di satu tempat otomatis pelayanan warga tidak terpencar. Tujuan layanan ke warga dapat cepat selesai,” kata Syaiful.

Pihaknya ingin mengajak seluruh lembaga unit pelayanan publik yang berada di Kutim bisa mendukung program DPMPTSP menjadi satu kesatuan mewujudkan pelayanan publik satu tempat. Perlu digarisbawahi jika yang pindah hanya unit layanannya bukan kantornya.

“Saya harapkan perwakilan BPJS, PDAM, PLN, Imigrasi, Bea Cukai, Bapenda, Bankaltim, Disdukcapil serta Disnaker bisa diajak bekerja sama dalam penyatuan unit layanan publik ini dapat terintegrasi. Nantinya DPMPTSP akan mempersiapkan fasilitas penunjang terutama jaringan listrik dan tentunya internet agar pelayanan seluruh instansi dapat berjalan maksimal,” paparnya.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Januar HPLA menyambut baik program ini. Tentunya dia akan segera berkoordinasi dengan pusat pasalnya layanan publik Disdukcapil terkoneksi dengan server pusat. “Intinya Disdukcapil mendukung dalam penggabungan seluruh unit layanan publik menjadi satu tempat di Graha Expo. Kami akan melapor dulu terkait rencana pemindahan layanan ini,” katanya.

Sementara Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Sangatta Hari Murdiyanto didampingi Yodi Hanidi sangat mensupport program pemindahan ini. Bea Cukai juga akan menginformasikan terlebih dahulu ke pihak pusat. “Kami juga turut senang diberikan tempat yang cukup repsentatif oleh DPMPTSP di salah satu ruangan Graha Expo. Sebagai laporan nantinya kami akan terlebih dahulu melaporkan  ke pusat dan tentunya DPMPTSP terutama penyediaan fasilitas utama penunjang terutama komputer layanan Bea Cukai jika sudah siap,” pungkasnya. (*)


Penulis: */Zulhamri

Editor: Aspian Nur

Tahun Depan, Pusat Layanan Publik di Kutai Timur Disatukan

Kamis, 12/12/2019

Plt Kadis DPMPTSP Kutim, Syaiful Ahmad

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.