Rabu, 02/08/2017

Pemkab Sudah Angkat TK2D Sebanyak 8.400

Rabu, 02/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Sudah Angkat TK2D Sebanyak 8.400

Rabu, 02/08/2017

SANGATTA – Terhitung sejak bulan Juni lalu hingga kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) mengangkat sebanyak 2.400 Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), dari tenaga kerja  yang selama ini statusnya magang.

“Pengangkatan TK2D banyak diberikan kepada para tenaga kerja magang yang sudah mengabdi lama di tingkat kecamatan. Banyak diantara mereka yang mengabdi sebagai tenaga pengajar dan juga tenaga kesehatan di pendalaman,” kata WaKil Bupat Kutim, Kasmidi Bulang.

Dengan penambahan TK2D tersebut, berarti kini Pemkab Kutim telah memiliki TK2D sebanyak 8.400 orang. 

Dilajutkannya, selama ini informasi yang sampai ke masyarakat bahwa penamabahan TK2D tidak terkontrol, sewlama ini pengangkatan TK2D berdasarkan masa kerja tenaga magang, terutama mereka yang mengabdi di pedalaman, seperti pengajar, tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh.

“Penambahan TK2D ini masih belum terkontrol, jadi selama ini pengangkatan tersebut hanya berdasarkan dari masa kerja saja.” ucapnya. 

Pengkatan tenaga pengajar dan kesehatan sengaja diberikan kepada para tenaga magang yang berdomisili di kecamatan yang membutuhkan. Hal tersebut dimaksudkan agar TK2D yang bertugas dipedalaman, lebih betah menjalankan tugas daripada tenaga yang ambil dari luar kecamatan.

“Kita sengaja mengangkat tenaga pengajar dan kesehatan yang berdomisili di kecamatan yang membutuhkan, agar mereka juga merasa nyaman dan betah,” pungkasnya. (yul1116)


Pemkab Sudah Angkat TK2D Sebanyak 8.400

Rabu, 02/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.