Senin, 07/05/2018

Samsun Jabat Wakil Ketua DPRD Kaltim

Senin, 07/05/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Samsun Jabat Wakil Ketua DPRD Kaltim

Senin, 07/05/2018

logo

SAMARINDA - Muhammad Samsun didapuk menggantikan posisi Dody Rondonuwu sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim. DPP PDI Perjuangan memberikan mandat kepada Samsun seusai surat DPP PDIP tentang Pengesahan dan Penetapan Wakil Ketua DPRD Kaltim dengan nomor 4329/IN/DPP/V/2018 tertanggal 4 Mei 2018.

Seperti diketahui, Dody Rondonuwu berhalangan tetap untuk menjalankan jabatannya paska eksekusi dirinya atas kasus korupsi yang membelit Dody di Bontang. 

Penunjukan Samsun sebagai Wakil Ketua DPRD di Gedung Karang Paci-sebutan DPRD Kaltim berdasarkan surat ketetapan DPP PDIP Nomor 063/TAP/DPPVII/2014, tanggal Juli 2014 tentang petunjuk pelaksana penetapan pimpinan dewan dan ketua fraksi DPR RI, DPR Provinsi, /kabupaten/kota dari PDIP.

Surat keputusan atas penunjukan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno DPP PDIP pada tanggal 3 Mei 2018. Surat itu ditandatangani oleh Bambang DH selaku Ketua DPP dan Sekjend DPP Hasto Kristianto pada tanggal 4 Mei 2018.

Dalam pengesahan dan penetapan tersebut DPP menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kaltim dari PDIP  untuk mengajukan Samsun jadi Wakil Ketua DPRD Kaltim. Dalam surat tersebut, jika ada yang tak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan tersebut akan diberikan sanksi organsasi.

“Surat dari DPP sudah kami terima, posisi wakil Ketua DPRD Kaltim yang ditinggal Dody akan digantikan oleh Samsun,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, Minggu (6/5).

Atas pergantian tersebut Wakil Ketua BK DPRD Kaltim tersebut mengaku akan segera bersurat ke pimpinan DPRD Kaltim HM Syahrun HS untuk agenda paripurna pergantian Wakil Ketua DPRD Kaltim.

“Kalau tidak ada halangan Senin besok (hari ini) kami akan bersurat ke pimpinan DPRD Kaltim untuk meminta diagendakan sidang paripurna pergantian Wakil Ketua DPRD,” sebut Veri-sapaan akrab-Veridiana Huraq Wang.

Disinggung soal Pergantian AntarWaktu (PAW) Dody, Veri mengaku masih proses. Dody sendiri terpilih dari Dapil lima, yakni Kota Bontang, Berau dan Kutai Timur. Adapun pengganti kuatnya adalah Sam Kerta. “PAW Dodi masih proses,” ungkap Veri.

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris DPRD Kaltim Suroto mengaku surat Pergantian Antarwaktu (PAW) Dodi Rondonuwu sudah ditangan Pemprov Kaltim. (sab)

Samsun Jabat Wakil Ketua DPRD Kaltim

Senin, 07/05/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.