Rabu, 20/06/2018

Live TVRI Kaltim, Persiapan Debat Publik Ketiga Sudah 90 Persen

Rabu, 20/06/2018

Syarifuddin Rusli

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Live TVRI Kaltim, Persiapan Debat Publik Ketiga Sudah 90 Persen

Rabu, 20/06/2018

logo

Syarifuddin Rusli

 SAMARINDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim mengklaim persiapan debat publik ketiga yang akan dihelat di Gedung Kesenian, Kota Balikpapan pada 22 Juni 2018 sudah mencapai 90 persen.  

Sekretaris KPU Kaltim, Syarifuddin Rusli mengatakan, persiapan yang sudah diselesaikan KPU Kaltim diataranya sewa gedung, pelaksanaan teknis di lapangan, serta persiapan logistik dan lainya. 

“Jelang debat ketiga pada 22 Juni di Gedung Kesenian Balikpapan, persiapan kami sudah hampir rampung, sekitar 90 persen,” kata Ambi-sapaan akrab-Syarifuddin Rusli, Selasa (19/6) kemarin, di KPU Kaltim di Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.  

Ambi menerangkan, debat pasangan calon gubernur Kaltim akan disiarkan TVRI pukul 19.00 Wita. Namun tidak menutup kemungkinan bagi televisi lokal lainnya untuk ikut menyiarkan acara tersebut. Harapannya, semakin banyak disiarkan televisi lokal, dapat menjangkau semua masyarakat Kaltim.

“Nanti disiarakan secara live atau siaran langsung oleh TVRI,” sebut Ambi.

Sementara penunjukan moderator akan diserahkan sepenuhnya pada event organizer (EO) yang telah ditunjuk KPU. Ia berharap, EO dapat mendatangkan moderator kelas nasional yang telah berpengalaman memandu debat publik calon kepala daerah.

Soal tamu undangan dalam debat nanti, KPU menyiapkan 100 undangan untuk masing-masing tim pasangan calon. KPU juga rencananya akan menyiapkan layar di luar gedung. Tujuannya agar bisa ditonton para tim pemenangan yang tak bisa masuk ke dalam ruang debat yang memang terbatas.

Senada dengan Ambi, Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik juga menyatakan hal yang sama. Debat kandidat ketiga akan digelar di Gedung Kesenian Balikpapan pada tanggal 22 Juni dengan menggandeng siaran TV lokal, yakni TVRI. 

“Debat ketiga pada hari Jumat akan digelar pukul 19.00 wita di Gedung Kesenian Balikpapan,” kata Taufik. 

Debat publik kali ini, lanjut Taufik akan mengangkat tema “Reformasi Birokasi, Pelayanan Publik  dan Korupsi”. Dari tema tersebut, akan ditentukan sesi debat yang disesuaikan dengan pertanyaan yang disusun tim pakar. (sab)

Live TVRI Kaltim, Persiapan Debat Publik Ketiga Sudah 90 Persen

Rabu, 20/06/2018

Syarifuddin Rusli

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.