Jumat, 06/09/2019

Sama-Sama Ambil formulir, Zairin Zain - Meiliana Berebut Hati Partai Demokrat

Jumat, 06/09/2019

Meiliana dan Zairin Zain

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sama-Sama Ambil formulir, Zairin Zain - Meiliana Berebut Hati Partai Demokrat

Jumat, 06/09/2019

logo

Meiliana dan Zairin Zain

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Selain PDI Perjuangan (PDIP) dan Golkar, Partai Demokrat juga sudah membuka pendaftaran penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Samarinda. Saat membuka pendaftaran di hari pertama Kamis (5/9/2019) kemarin, langsung ada dua kandidat yang datang mengambil formulir pendaftaran. 

Mereka adalah Meiliana dan Zairin Zain yang sama-sama pensiunan pejabat teras Pemprov Kaltim juga sama-sama pernah menjadi Pejabat (Pj) Wali Kota Samarinda. Meiliana  terakhir menjabat Plt Sekretaris Provinsi Kaltim, dan Zairin sendiri terakhir menjabat Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kaltim.

Nama Zairin menjadi perhatian publik, karena beberapa hari lalu dirinya mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon Wali Kota Samarinda berpasangan dengan mantan anggota DPRD Samarinda periode 2014-2019, Sarwono. Sempat pula terungkap bahwa keduanya akan maju melalui jalur perseorangan atau independen. Namun Zairin menganggap apa yang dilakukannya merupakan hal yang wajar.  “Wajar saja mengambil formulir. Kami kan masih independen,” singkat Zairin.

Pengambilan formulir penjaringan calon pemimpin Samarinda di Partai Demokrat bukanlah sebuah hal yang luar biasa. Karena hal serupa juga dilakukannya di beberapa partai lain. Zairin bahkan mengaku sudah mengambil formulir penjaringan di Partai Golkar dan dalam waktu dekat akan mengambil formulir di PDIP. Kemudian ia meyakini dalam waktu dekat, Sarwono yang menjadi pasangannya itu juga akan mengambil formulir. “Nanti kan Pak Sarwono juga mengambil, tapi ya belum tau di mana. Dilihat saja nanti,” imbuhnya.

Zairin memastikan hubungannya dengan Sarwono baik-baik saja. Ia juga menekankan dirinya akan mengutamakan koalisinya dengan Sarwono. Sehingga jika kemudian ada Parpol yang hendak memisahkan pasangan tersebut, maka Zairin akan mundur dari Parpol tersebut.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Samarinda, Viktor Yuan mengatakan penjaringan tesebut dimaksudkan untuk mencari sosok terbaik yang akan memimpin Samarinda pada 2021-2026 mendatang. Namun ia enggan banyak berkomentar. Pasalnya ia pun berniat mengambil formulir penjaringan dan mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Samarinda. “Hubungi ketua panitia (Joni Sinatra Ginting, Red) saja ya. Takutnya malah tendesius karena saya juga mau daftar,” ungkap Viktor dengan nada gurau. (*)


Penulis: */Permata S Rahayu

Editor: Aspian Nur

Sama-Sama Ambil formulir, Zairin Zain - Meiliana Berebut Hati Partai Demokrat

Jumat, 06/09/2019

Meiliana dan Zairin Zain

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.