Rabu, 30/08/2017

September PPP Gelar Dialog Publik

Rabu, 30/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

September PPP Gelar Dialog Publik

Rabu, 30/08/2017

SAMARINDA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kaltim menjadwalkan tahapan penyampaian visi dan misi bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) akan dilakukan bulan depan. Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pilkada DPW PPP Kaltim Gamalis saat ditemui Selasa (29/8) kemarin.

“Kita pastikan pada bulan September depan PPP Kaltim akan menggelar dialog publik untuk bacagub dan Bacawagub. Terkait waktu dan penentuan tanggal masih menunggu kesiapan Ketua (Ketua Umum PPP Romahurmuziy),” kata Gamalis.

Sebelum melakukan dialog publik, kata Gamalis, PPP terlebih dulu akan melakukan rapat internal untuk menentukan jadwal dan tempat dialog publik. Selain itu, tim penjaringan juga masih harus melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan. 

Selanjutnya, sebelum menentukan hari untuk dialog publik, tim pilkada akan menunggu tahapan Pilgub Kaltim dari KPU RI. Itu agar agenda penjaringan yang disusun tidak berbenturan dengan tahapan dari KPU. “Kalau tahapan Pilgub Kaltim sudah diumumkan KPU, kita (PPP) akan menyesuaikan jadwal itu,” tuturnya.

Nantinya, dialog publik itu akan mengundang semua Bacagub dan Bacawagub yang sudah mendaftar di PPP. Selain itu, PPP akan mengundang semua komponen masyarakat untuk mendengar pandangan calon bagaimana membangun Kaltim ke depan. “Rencana dialog publik itu akan kita gelar selama dua hari,” sebutnya.

Usai dialog publik, tahapan selanjutnya adalah PPP akan melakukan sosialiasi penjaringan di internal partai dan melakukan rapat pimpinan wilayah (Rapimwil). Rapimwil itu akan menjadi ajang pemilihan para kandidat yang diusung oleh PPP. 

“Rapimwil itu, kita (PPP) akan mengundang 10 cabang DPC untuk hadir menyampaikan apa yang akan digali untuk potensi yang ada di calon itu. Setelah itu akan kita rekomendasikan ke DPP, dan kita akan menerbitkan surat keputusan terhadap pasangan calon dan kemudian dilakukan dengan deklarasi calon,” pungkasnya. (sab)


September PPP Gelar Dialog Publik

Rabu, 30/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.