Jumat, 08/09/2017

Jangan Jadi ‘Kutu Loncat’

Jumat, 08/09/2017

Idrum Marham

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jangan Jadi ‘Kutu Loncat’

Jumat, 08/09/2017

logo

Idrum Marham

JAKARTA – Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham mengingatkan kadernya agar memperbaiki dan meluruskan niat dalam berpartai. Dia mengingatkan hal ini karena melihat banyak kader yang loncat partai karena kepentingannya tidak terpenuhi.

“Dalam realitas, kita lihat begitu banyak teman-teman yang kepentingannya tidak terpenuhi, pindah partai,” cetusnya saat membuka acara Diklat Komunikator Partai Golkar di The Sultan Hotel, Kamis (7/9).

Idrus mengatakan, kader yang loncat partai bahkan sampai lima dan enam kali kerap terjadi di negara ini. Dan baginya hal itu sangat memprihatinkan. Berpartai seharusnya berlandaskan cita-cita dan ideologi, bukan untuk kepentingan pragmatis.

Banyak kader yang pindah partai biasanya karena tidak dicalonkan oleh partainya menjadi kepala daerah. “Begitu tidak dicalonkan jadi calon gubernur, calon bupati, calon walikota, calon wakil walikota, tiba-tiba cari lagi tiket-tiket lain. Begitu tidak diterima di situ pindah lagi, begitu jadi wali kota pindah lagi ke partai lain. Mungkin mereka berpartai bukan berdasar cita-cita dan ideologi tapi untuk kepentingan diri dan sangat pragmatis,” jelasnya.

Menurut Idrus, militansi seorang kader sangat ditentukan oleh niatnya berpartai. Jika berpartai atas dasar ideologi, maka para kader akan menjadi politisi yang tahan banting dan siap menghadapi berbagai tantangan. “Berjuang untuk partai tidak harus jadi anggota dewan, jadi menteri, jadi gubernur, jadi bupati,” tandasnya. (mdk)


Jangan Jadi ‘Kutu Loncat’

Jumat, 08/09/2017

Idrum Marham

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.