Sabtu, 30/09/2023

Ditunjuk Bawakan Lagu Resmi Piala Dunia U-17

Sabtu, 30/09/2023

Wika Salim. (Instagram)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ditunjuk Bawakan Lagu Resmi Piala Dunia U-17

Sabtu, 30/09/2023

logo

Wika Salim. (Instagram)

KORANKALTIM.COM -  Penyanyi dangdut Wika Salim resmi ditunjuk membawakan lagu resmi Piala Dunia U17 yang bakal digelar di Indonesia. Lagu dengan genre dangdut itu, berjudul Bersama Garuda. Lagu tersebut, diluncurkan sebagai tanda kebangkitan sepak bola Tanah Air.

"Ini adalah kali pertama Tim Nasional Sepakbola Indonesia memiliki Official Theme Song sebagai lagu yang akan mengiringi dukungan kepada Timnas dalam perjuangannya meraih impian demi kebanggaan bangsa Indonesia khususnya seluruh fans sepakbola Indonesia,” seperti dikutip dari rilis yang diterima suara.com.

Lagu “Bersama Garuda” merupakan karya kolaborasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Sani Music dan Wika Salim. "Official Theme Song ini dibuat secara khusus atas kolaborasi antara PSSI, Sani Music bersama penyanyi Wika Salim dalam merayakan kebangkitan sepakbola Indonesia yang juga akan menjadi tuan rumah event sepakbola terbesar dunia, Piala Dunia,” sambungnya.

Dalam acara peluncuran Bersama Garuda, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berkaca pada kesuksesan Meraih Bintang yang dibawakan Via Vallen di ajang Asian Games 2018.

Dengan mengusung genre dangdut, lagu tersebut sukses menarik perhatian dunia karena membawa warna musik Indonesia. "Kemarin waktu Asian Games (2018), Via Vallen lagunya dangdut. Bahkan ditranskip berbagai negara, ya kita harus dorong. Karena kalau kita mau jadi negara besar, ya kita harus punya kultur kita juga,"tutur Erick.

Kabarnya video klip Bersama Garuda bakal dirilis pada 14 Oktober mendatang. Lagu yang baru diluncurkan PSSI itu nantinya akan diputar di pertandingan-pertandingan timnas Indonesia, termasuk kelompok umur U-17.


Editor: Maruly Zainuddin

Ditunjuk Bawakan Lagu Resmi Piala Dunia U-17

Sabtu, 30/09/2023

Wika Salim. (Instagram)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.