Sabtu, 06/01/2024

Artis Saipul Jamil Jalani Tes di Laboratorium Usai Dinyatakan Negatif Narkoba

Sabtu, 06/01/2024

Saipul Jamil saat ditangkap polisi sore kemarin. (dokdetik.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Artis Saipul Jamil Jalani Tes di Laboratorium Usai Dinyatakan Negatif Narkoba

Sabtu, 06/01/2024

logo

Saipul Jamil saat ditangkap polisi sore kemarin. (dokdetik.com)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA – Artis Saipul Jamil tiba-tiba viral Jumat (5/1/2024) malam tadi. Videonya beredar luas, bukan terkait aktivitasnya sebagai penyanyi dangdut melainkan diduga terlibat narkoba.

Dalam video yang beredar malam tadi,  terlihat Saipul Jamil tampak dikerubuti sejumlah orang di jalur TransJakarta (busway). Tampak juga ada anggota kepolisian dan TNI yang mengamankan Saipul Jamil. Dalam video itu dinarasikan Saipul ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Penangkapan Saipul di jalanan itu menarik perhatian warga.

Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida memberikan penjelasan terkait video viral Saipul Jamil ditangkap terkait narkoba ini. Menurut Donny, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Saipul.

"Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kami ingin mengamankan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil,," kata Donny  melansir dari Antaranews.com Sabtu (6/1/2024) pagi ini.

Donny Harvida menjelaskan hasil itu didapatkan setelah keduanya menjalani tes urine seusai penangkapan. "Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba)," kata Kompol Donny Harvida.

Awalnya, kata Donny, polisi berencana mengamankan seseorang terkait kasus narkoba, namun ternyata orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobil. "Kebetulan kami melakukan pengamanan terhadap seseorang, ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil," kata Donny.

Hingga kini, polisi sedang mendalami keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut. "Jadi Kami masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak," tutur Donny.

Saipul Jamil diperiksa lebih lanjut ke laboratoriun Polda Metro Jaya setelah dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba melalui tes urine. "Di lab Polda metro Jaya. Di lab berarti tes, diyakinkan supaya nanti menyampaikan ke masyarakat itu lebih pasti, seperti itu," kata kuasa hukum Saipul Jamil, Raja Simanjuntak di Polsek Tambora.

Saipul Jamil digiring keluar dari Polsek Tambora pada pukul 22.28 WIB tengah malam menggunakan hoodie, sebuah topi dan masker saat hendak masuk ke dalam mobil untuk diperiksa lebih lanjut di laboratoriun Polda Metro Jaya. Kuasa hukum Saipul Jamil tidak menemani yang bersangkutan saat diperiksakan ke lab Polda Metro.

Diketahui, artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat sore kemarin dan dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif menggunakan narkotika.


Editor: Aspian Nur

Artis Saipul Jamil Jalani Tes di Laboratorium Usai Dinyatakan Negatif Narkoba

Sabtu, 06/01/2024

Saipul Jamil saat ditangkap polisi sore kemarin. (dokdetik.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.