Minggu, 18/06/2017

Taspen Samarinda Pantau Pembayaran Pensiun ke-13

Minggu, 18/06/2017

Dadang suhartono

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Taspen Samarinda Pantau Pembayaran Pensiun ke-13

Minggu, 18/06/2017

logo

Dadang suhartono

SAMARINDA - Pimpinan dan staf PT Taspen Samarinda,  akan melakukan pemantauan pembayaran uang pensiun ke-13 yang nilainya mencapai Rp54,5 miliar bagi 23.431 orang pensiunan dengan pembayaran mulai dilakukan Senin (19/6).

“Pembayaran pensiun ke-13 akan dimulai tanggal 19 Juni 2017, jadi hari itulah kami akan memantau ke kantor pos dan sejumlah perbankan di Samarinda yang bekerja sama dengan Taspen dalam menyalurkan uang pensiun,” ujar Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Kota Samarinda Dadang Suhartono, kemarin.

Dalam pemantauan itu, Dadang akan mengunjungi beberapa kantor bank atau kantor pos, sementara beberapa stafnya akan ke titik yang lain, mengingat terdapat 11 bank yang melakukan kerja sama dengan Taspen dalam penyaluran dana pensiun.

Ia berharap para pensiunan bisa mulai mengambil haknya pada 19 Juni, karena pada 23 Juni sudah libur atau cuti bersama.

Namun, jika hingga akhir Juni ada pensiunan yang belum sempat mengambil, hal itu bukan masalah karena uang mereka masih bisa diambil di bulan berikutnya.

Ke-11 lembaga yang bekerja sama dengan Taspen dalam menyalurkan uang pensiun itu, antara lain BRI, BTN, BTPN, BPD Kaltim, BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, dan Kantor Pos.

Ia berharap kepada perbankan yang mendapat kepercayaan menyalurkan uang pensiun dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pensiunan yang akan mengambil dana pensiunnya.

Apabila ada pensiunan yang merasa tidak mendapat pelayanan dengan baik, bisa saja mereka minta pindah ke bank lain.

“Tiap bulan selalu ada yang minta pindah lokasi pengambilan dana pensiuan karena berbagai sebab, seperti karena di lokasi semula dianggap kurang nyaman, mencari lokasi terdekat, atau ada juga yang ingin bergabung dengan teman-teman sekaligus reuni saat mengambil uang pensiunan,” tutur Dadang.

Ia juga minta kepada para pensiunan berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan pegawai Taspen, yakni bisa saja ada orang yang pura-pura membantu mengurus mengambilkan uang pensiun, namun kemudian justru menipu dengan membawa lari uang tersebut. (ant)


Taspen Samarinda Pantau Pembayaran Pensiun ke-13

Minggu, 18/06/2017

Dadang suhartono

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.